SMPN 3 Langsa Sentral Siswa Berprestasi

Lentera24.com | LANGSA -- Luar biasa prestasi yang diukir oleh siswa siswi SMPN 3 Langsa.Pasal nya, pada O2SN tingakat SMP-Mts se Kota Langsa SMPN 3 sukses memborong 11 medali dan 4 medali yang diraih sebagai juara I (satu).


Selanjutnya pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMP /MTs Kota Langsa dari 3 Mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan SMPN 3 Langsa berhasil meraih dua emas untuk 2 mapel yakni : 1. Juara1 Matimatika : Rey Amalia Zakirah, 2. Juara1 IPS: Adzhani Nubli Ghazani.

Pada saat dikomfirmasi media ini Kepsek SMPN 3 Langsa Sopian,M.Pd Rabu (21/3) mengucapkan selamat bagi pemenang yang terus ikut bimbingannya untuk menjemput kemenangan tingkat propinsi, dan yang belum berhasil di mapel  IPA jangan putus asa tahun depan kita coba lagi Insya Allah. 

"Terimakasih buat guru guru pembimbing, orangtua, dan Pelatih dari Ganesha Operation (GO) hasil ini sebuah ke banggaan bagi kita semua", ujarnya.

Menurut Sopian, mencari bibit-bibit berbakat yang siap ditandingkan di OSN ketingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi tidaklah mudah, kita gembleng para siswa-siswi ini selama satu tahun.

"Seperti persiapan mengikuti OSN 2019 ini kita melakukan seleksi di sekolah mulai kelas VII dan VIII, setiap mata pelajaran (mapel) 100 orang yang diseleksi, ada tiga mapel yang dipertandingkan maka 300 siswa-siswi bersaing untuk merebutkan 10 besar", imbuh Kepsek.

Bagi siswa-siswi yang lolos ke 10 besar disetiap mapel, maka sekolah akan memberikan reward berupa uang tunai sebagai pemicu semangat belajar siswa-siswi.

"Saat ini ada waktu dua bulan bagi siswa-siswi untuk mempersiapkan diri mengikuti  OSN di tingkat Provinsi Aceh. Setelah 10 hari lagi Pra OSN maka pihak sekolah akan mengkarantinakan siswa yang akan mengikuti OSN ke Provinsi".

"Selama 10 hari dikarantina siswa akan digembleng oleh guru yang ahli di bidangnya masing masing", tutupKepsek. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.