SMPN 3 Borong Medali O2SN Tingkat SMP-Mts Se Kota Langsa

Lentera24.com | LANGSA -- Lagi lagi Siswa SMPN 3 torehkan prestasi gemilang diajang O2SN tingkat SMP-Mts se Kota Langsa, siswa-siswi SMPN 3 berhasil memborong medali dari 8 cabang yang diperlombakan, Rabu (20/3).


Kepada media ini Sopian, M.Pd selaku Kepala SMPN 3 Langsa menjelaskan bahwa, diajang O2SN tahun 2019 tingkat SMP-Mts se Kota Langsa "Siswa-siswi kita berhasil menggondol 11 medali dari 8 cabang yang diperlombakan, dari total 11 medali yang diperoleh ada 4 juara I (satu), 4 juara 2 (dua) dan 3 juara 3 (tiga), urainya.

Di cabang renang putri Tiara yasya berhasil meraih juara 1 (satu), Cabang Karate Putri Syakila Nara juara 1 (satu), Cabang Catur putri Gina Anis Ramadan meraih juara 1 (satu), Cabang bulutangkis putra Refrizal Alfitra juga meraih juara 1(satu).

Selanjutnya di cabang renang putri Raisyah Salsabilah meraih juara 2, di cabang renang putra M. Giral meraih juara 2, Bulutangkis putri Virgianti Try Mulyada meraih juara 2, dan di cabang Atletik putra M. Thamazyafitri meraih juara 2 Volly  putra juara 2, Volly putri juara 4.

Sambungnya, kita merasa terharu dan bangga degan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 3 ini. Karena dari 5 cabang yang diperlombakan dan 10 medali yang diperebutkan, SMPN3 Langsa berhasil merebut 3 medali, sedangkan 7 medali lagi menyebar di SMP lainnya.

Dengan demikian kata Kepsek, dari 10 siswa yang mewakili Kota Langsa  bertarung di tingkat Provinsi Aceh ada 3 siswa-siswi perwakilan dari SMPN 3 Langsa ikut serta ke provinsi Aceh

Menurut Kepsek, prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 3 hari ini tidak datang begitu saja, karena sudah dipersiapkan satu tahun sebelumnya dan targetnya bisa Go ke Nasional. Oleh karenanya anak-anak harus bisa disiplin, lebih giat lagi untuk terus mengasah kemampuan dalam latihan untuk mengikuti  O2SN  ke Provinsi dan bimbingan OSN.

"Prestasi itu tidak bisa diraih dengan cara instan harus diperjuangkan, juga harus dipersiapkan dan diseleksi dengan baik, perlu proses dan kerja keras siswa-siswi juga guru-guru pembimbing, barulah semua bisa diraih," kata Kepsek. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.