Sebagai Narasumber, Pelda Kusna Sampaikan Netralitas TNI

Lentera24.com | CILACAP -- Bati Tuud Koramil 13/Majenang Peltu Kusna bertindak sebagai Narasumber dalam acara Sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif dalam pemilu legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Kecamatan Majenang bertempat di Rumah Makan Hj. Nanik Jln. Raya Pahojean Kecamatan Majenang, Rabu (20/03).


Acara yang di selenggarakan Bawaslu tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Muttaqin S.Pd.I,  Danramil 13/Majenang diwakili Peltu Kusna, Ketua Sekretariat Bawaslu Darisman S.E dan 40 peserta dari tingkat SMA/SMK, Ponpes serta Pemuda.

Peltu Kusna dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang Netralitasi TNI dalam Pemilu dan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri.

"Netralitas TNI yaitu bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Netralitas TNI ini merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang  RI No. 34 Tahun  2004  tentang TNI," jelasnya. 

Lebih lanjut Peltu Kusna perpesan kepada peserta sosialisasi, sebagai warga negara yang sudah mempunyai hak pilih maka gunakan hak pilih tersebut pada pemilu legislatif dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal, 17 April 2019 mendatang, "Mari kita jaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas bersama," ajaknya. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.