HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sambut Hari Jadi Cilacap, Dandim Bersama Forkopimda Cilacap Ziarah TMP Surengrono

Lentera 24.com | CILACAP -- Sehari jelang peringatan HUT ke-163 Kabupaten Cilacap, Dandim 0703/Cilacao Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E....

Lentera24.com | CILACAP -- Sehari jelang peringatan HUT ke-163 Kabupaten Cilacap, Dandim 0703/Cilacao Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP)  Surengrono Kecamatan Jeruklegi, Rabu (20/03).


Kegiatan ziarah tersebut merupakan tradisi tahunan sekaligus rangkaian kegiatan pokok dalam menyambut peringatan hari Jadi ke 163 Kabupaten Cilacap. Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam kegiayan tersebut memimpin langsung rangkaian ziarah ke makam pahlawan dan juga ke makam para mantan Bupati Cilacap, 

Di TMP Surengrono, dilakukan apel kehormatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Cilacap diikuti Dandim, Danlanal serta para pejabat struktural dilingkungan Pemkab Cilacap dan undangan lain disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Dalam keterangannya Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto mengatakan bahwa ziarah ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara,” tuturnya.

Dandim berharap peringatan HUT ke-163 menjadi momentum Cilacap lebih berprestasi dan semakin maju dalam mewujudkan Cilacap yang adil, makmur dan sejahtera. " Selain itu membangkitkan kembali semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkas Dandim. [] L24-015 (Tarwan)