Sadis! Balita Ini Tewas Karena Dilemparkan Ibunya ke Bak Mandi

Lentera24.com | LANGSA -- Akibat kesal dengan suaminya, seorang ibu kandung, Sinta Yulianda (22) warga Dusun Rukun, Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, membunuh anak kandungnya yang masih balita, MHR (1) Rabu (27/3)

Foto : ILUSTRASI

Informasi yang dihimpun media ini dari warga sekitar rumah pelaku bahwa pelaku bersama suaminya baru 3 minggu menyewa rumah di dusun rukun.

"Baru kurang lebih 3 minggu menempati rumah kontrakan itu bahkan sampai saat ini kami tidak tau siapa namanya karena mereka sangat tertutup dan tidak bergaul", ujar warga.

Menurut warga  mereka mengetahui adanya pembunuhan pada saat pihak kepolisian mendatangi rumah pelaku dan pada saat itu sumi pelaku Ramadhan(25) tidak berada di rumah bakan pengakuan Kadus sejak menempati rumah tersebut belum ada yang melapor, tukas warga.

Selanjutnya Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK,M.Sc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kesuma, SIK kepada awak media menyampaikan, bahwa kejadian itu terjadi hari ini (Rabu-Red) sekitar pukul 08.00 WIB. Pembunuhan itu terungkap berawal setelah kita mendapat informasi dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa bahwa ada anak bayi yang meninggal dunia.

Setelah mendapat informasi tersebut, kita langsung meluncur ke rumah sakit dan setibanya di sana kita melihat bayi yang sudah meninggal dunia bersama tersangka (ibu kandung).

“Awalnya tersangka tidak mengakui perbuatannya, dan setelah setengah jam atau tepatnya pukul 08.30 WIB, kita interogasi lebih dalam, akhirnya ia mengakui perbuatannya dan selanjutnya tersangkapun kita amankan,” ujarnya.

Dijelaskannya, berdasarkan pengakuan tersangka, pembunuhan itu dilakukan karena kesal dengan suaminya, Ramadhan, (25) yang bekerja sebagai pengemis telah lama tidak memberi nafkah. Sehingga, kekesalan itu dilampiaskan kepada anaknya dengan melemparkannya ke bak kamar mandi yang berisi air dengan kedalaman sekitar 40 cm.

Lalu, selang beberapa menit setelah anaknya di lempar ke dalam bak kamar mandi, tersangka mengangkatnya dan membawa anaknya yang sudah meninggal ke rumah sakit.

“Saat ini tersangka kita amankan di Polres Langsa, untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. [] Roby Sinaga
Diberdayakan oleh Blogger.