HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pelajar Aceh Tamiang Dominasi Kegiatan Bersih Sampah

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Ratusan orang dari berbagai komunitas di Kabupaten Aceh Tamiang turut ambil bagian dalam kegiatan pengutipa...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Ratusan orang dari berbagai komunitas di Kabupaten Aceh Tamiang turut ambil bagian dalam kegiatan pengutipan sampah. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (2/3).


Sejumlah siswa SMAN 2 Kejuruan Muda sedang sibuk mengutip sampah di Jalan Cut Nyak Dhien Kota Kualasimpang pada kegiatan HPSN yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (2/3). (Foto : Suparmin/dok. L24)
Kegiatan yang digelar diseluruh wajah Kota Kualasimpang dimaksud dilakukan berkaitan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Dari amatan Lentera24, komunitas yang turut tampil melakukan bersih bersih kota tersebut terdiri dari, Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan), PMI, Dinas LH Aceh Tamiang, Bank Sampah, SMAN2 Kejuruan Muda, SMKN 1 Karang Baru, SMKN 1 Kualasimpang, SMAN 1 Kejuruan Muda, SMAN 2 Percontohan Karang Baru, SMAN 2 Karang Baru, SMAN 1 Manyak Payed, penjelajah Alam Tamiang, Tagana, SMKN 3 Karang Baru, SMAN 2 Karang Baru.

Sementara itu, Duta Lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang 2018, Maulita Pahada Atila dan Aulia Maulana Rizki berpesan kepada seluruh pelajar didaerahnya agar dapat menyadari betapa besar dampak yang ditimbulkan akibat sampah terhadap kesehatan bagi manusia.

Siswa dan siswi asal SMAN 1 Kejuruan Muda dan SMAN 2 Kejuruan Muda tersebut juga menyebutkan kalau sampah atau limbah rumahtangga yang selama ini dianggap sebagai barang yang menjijikan itu dapat mendatangkan lembarang Rupiah setelah melalui proses daur ulang.

"Acara ini bermanfaat bagi masyarakat, kepada khususnya bagi pelajar agar kita semua tau bahwa sampah dapat didaur ulang dan dapat menghasilkan uang," ungkap Maulita Pahada Atila," saat ditanya tentang keterkaitannya dengan legiatan HPSN.

Tak jauh beda dengan yang diucapkan pasangan Duta Lingkungan itu, Aulia Maulana Rizki juga memiliki pandangan positif terhadap sampah.Maulana menyebutkan, rasa kepedulian dari pemerintah untuk meningkatkan kepedulian sampah juga menjadi perhatiannya, sebab kata Maulana, bahwa sampah memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, MSi, MMA mengucapkan rasa terimakasihnya atas besarnya partisifasi dari seluruh peserta terhadap kebersihan diseluruh wilayah perkotaan dan lingkungannya.  [] L24-002