HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

OTT Terkait Distribusi Pupuk, KPK Amankan Seorang Anggota DPR

Lentera 24.com | JAKARTA -- KPK mengamankan seorang anggota DPR RI dalam rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) terkait distribusi pupuk ya...

Lentera24.com | JAKARTA -- KPK mengamankan seorang anggota DPR RI dalam rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) terkait distribusi pupuk yang dilakukan kemarin malam. Saat ini anggota DPR tersebut sudah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Foto : Detik
"Dini hari tadi, KPK mengamankan 1 orang anggota DPR RI. Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (28/3/2019).

Namun, Febri belum menjelaskan detail identitas anggota DPR tersebut. Dia mengatakan hingga saat ini ada 8 orang yang sudah diamankan KPK.

"Dengan demikian, sampai pagi ini sekitar 8 orang diamankan dalam OTT di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, ada 7 orang yang diamankan KPK termasuk seorang direksi PT Pupuk Indonesia dalam OTT tadi malam. KPK juga menyita uang dalam pecahan dolar dan rupiah serta mengamankan satu unit mobil Toyota Alphard.

OTT itu terkait dugaan suap distribusi pupuk menggunakan kapal. Saat ini kedelapan orang yang kena OTT itu berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka. [] DETIK