MAN 2 Aceh Timur Gelar Ujian Akhir Berbasis Android

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, yakni Madrasah, dalam Tahun ajaran 2018/2019 ini tidak hanya melaksanakan ujian berbasis komputer. Namun, juga mulai menerapkan sistem ujian berbasis android sehingga lebih praktis dan efisien.


Siswi MAN 2 Aceh Timur sedang memegang onsel Android (Foto : RS/dok. L24)
Salah Satunya MAN 2 Aceh Timur seluruh Siswa dan siswi yang terdiri dari 32 siswa laki-laki 38 Siswi Perempuan hari ini yang merupakan hari pertama dan perdana dalam pelaksanakan USBNBK menerapkan sistem ujian berbasis Android, Senin (18/03/19).

USBNBK Berlangsung selama 6 hari.Dimulai serentak pada Madrasah Tingkat MA se-Aceh Timur dari hari senin 18-23 Maret 2019.begitu disampaikan Kepala MAN 2 Aceh Timur Sanusi Asaman Saat di Konfirmasi Via Telpon.

Dalam kesempatan tersebut Sanusi A saman mengatakan Tim teknis Computer Based Test (CBT) Kankemenag Aceh Timur membuat inovasi dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional berbasis Komputer (USBN BK) tingkat MA di Kabupaten Aceh Timur menggunakan aplikasi android di smartphone peserta ujian.Ungkap Sanusi.

"Kami berharap semua itu dikelola dengan baik dan dapat memajukan madrasah di Aceh Timur terus berinovasi," ujar Kasi Pendidikan Madrasah Mulkan Sidamanik S.Sos.I saat di hubungi via WhatsApp oleh humas kemenag Aceh Timur.

Dengan terus berinovasi, ia berharap mutu pendidikan madrasah terus mengalami kemajuan. Terutama dalam visi dan misi menyiarkan lembaga pendidikan berciri khas islam. Sehingga, dapat membantu anak didik dalam mempersiapkan diri agar dapat memenuhi kebutuhannya.papar mulkan.

Mulkan menjelaskan, kemajuan inovasi ini tak lepas dari 5 unsur budaya kerja yang terus digalakkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur. Yaitu; Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

Mulkan Menambahkan ujian dengan sistem berbasis android merupakan upaya mengatasi kelemahan sejumlah Madrasah yang terkendala terbatasnya peralatan komputer. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.