Maju Sebagai Caleg, Ngatiman Tawarkan Program Ekonomi Kerakyatan

Lentera24.com | LANGSA -- Program Ekonomi Kerakyatan berbasis Home Industri menjadi program unggulan yang ditawarkan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa, no urut 5 dari Partai Gerindra Dapil III (Langsa Barat-Langsa Baro), Ngatiman T SPd, dalam Kampanye yang ia sampaikan didepan tujuh ratusan masyarakat yang  memadati Lapangan Volly Kampung Karang Anyer, Kecamatan Langsa Baro, Rabu malam (27/03).


Dalam orasinya, Ngatiman sapaan akrabnya menyebut ada tiga hal yang masyarakat harus tau tentang mengapa harus memilih dirinya. Pertama  ia meyakini masyarakat menginginkan sebuah perubahan di segala sektor yang saat ini menjadi keluhan bersama, salah satunya sektor ekonomi. 

“Dan saya optimis keinginan saya sama seperti yang ibu-ibu ingin, sebuah perubahan,perubahan harga sembako, tarif listrik BBM, harga karet dan harga sawit, jika itu yang dinginkan maka menangkan partai gerindra,” tutur Ngatiman.

Kedua mengapa harus memilih saya, kerana ada program yang sudah saya gagas untuk mengatasi kesulitan perekonomian yang ibu-ibu rasakan, program itu ialah peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis Home Industri melalui kelompok-kelompok dengan unit-unit Usaha yang produktif.


“Home industri solusi untuk mengatasi kesulitan ekonomi saat ini, terlebih di Karang Anyer sudah terkenal dengan Home industri berupa pembuatan kripik, bagi kelompok yang sudah ada akan kita dukung dan jika belum maka akan kita bentuk kelompok-kelompok dibawah naungan Koperasi, dan ini bisa kita realisasikan,” ujar Ngatiman disambut ratusan masyarakat Aplause dari ratusan masyarakat.

Ketiga mengapa masyarakat di Dapil III (Langsa Barat-Langsa Baro) harus memilih saya, karena saya juga mengingikan adanya perubahan dalam penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Caranya dengan membuka biro konsultasi untuk mengembangkan bakat-bakat yang ada saat ini. 

“Peningkatan SDM juga penting, dimana peluang kerja hari ini menuntut agar pemuda khusunya memiliki skill, sehingga ketika saya duduk nanti jika ada peluang kerja di daerah maka bisa kita prioritaskan masyarakat lokal, khusunya yang ada di dapil saya,” tukas Ngatiman yang juga mantan Penyelenggara Pemilu 3 Periode itu.


Bukan hanya Biro konsultan, dirinya juga  akan membentuk  bimbel untuk membimbing anak-anak agar mereka bisa bersaing ditengah era globalisasi dalam menciptakan lapangan pekerjaan. 

“Saya optimis Program yang saya tawarkan juga sesuai dengan keinginan masyarakat, maka pilih saya Ngatiman untuk DPRK Langsa, Eddy Asaruddin untuk DPR Aceh, T A Khalid untuk DPR RI dan menangkan Prabowo-Sandy, sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,” tandas Ngatiman. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.