Laka Lantas, Truk Tangki Solar Seruduk Dua Mobil

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi persis di tikungan manis jalan nasional Desa Jontor, Kec. Penanggalan, Subulussalam, Rabu (13/3) sekira pukul 12.45 WIB, mobil tangki solar seruduk dua unit mobil yang datang dari arah berlawanan hingga ringsek. Truk tangki sendiri rusak parah di sana karena terbalik di badan jalan.

Mobil L 300 dalam kondisi ringsek akibat diseruduk mobil tangki solar saat dievakuasi di lokasi kejadian menuju Pos Polantas terdekat, Rabu (13/3) (Foto : Khairul/dok. L24)
Akibat kejadian itu, terjadi kerumunan massa di sana. Para penumpang dan sopir yang mengalami luka ringan, dengan dibantu warga diselamatkan untuk dievakuasi ke RSUD Kota Subulussalam menggunakan mobil ambulance terkait. 

Tak lama berselang, pihak kepolisian turun ke lokasi kejadian. Tampak di sana Kepala Pos Lantas Penanggalan, Hasbullah dan Kapolsek Penanggalan, Iptu Arifin Ahmad serta sejumlah personel terkait.

Sejumlah saksi di lokasi kejadian mengatakan, kronologis kejadian berawal saat mobil tangki solar BL 9060 F melaju dengan kecepatan tinggi menuju Subulussalam.Tepat di tikungan manis lokasi kejadian, sopir diduga hilang kendali sehingga membentur ke mobil L 300 BK 8191 SJ berakibat bagian kanan mobil ringsek.

Saat terhempas di badan jalan, dari arah Subulussalam muncul mobil Kijang Krista BK 1932 BC. Meski sopir mobil kijang berusaha menghindar, hempasan mobil tangki tepat mengena ke bagian kanan depan mobil sehingga remuk dan bagian kiri mobil nyaris ke luar dari badan jalan.

Tidak ada korban jiwa di sana, namun tiga orang penumpang, yakni Hendri, Fikri dan Jarkawi, seperti disampaikan salah seorang petugas Pos Lantas Penanggalan, Kota Subulussalam di lokasi kejadian dibawa ke RSUD setempat untuk diberi perawatan.

Dijelaskan, dari tiga kendaraan yang ringsek di sana terdapat tujuh penumpang, termasuk sopir yakni Jarkawi, 42, warga Aceh Tamiang, sopir tangki yang mengalami luka lecet lutut kiri dan tangan kanan, dikabarkan sempat terjepit di mobil yang dikendarainya. Saat kejadian, Jarkawi berada sendirian di mobil.

Kemudia Hendri, warga Singkohor, Aceh Singkil, sopir L 300 yang mengalami luka pelipis kiri dan seorang penumpangnya, Fikri, pelajar, mengalami robek bagian kening.

Sedangkan mobil Kijang Krista yang dikendarai Fardian Iskandar Lubis, warga Aceh Selatan, saat kejadian membawa tiga penumpang, yakni Paruhum Lubis. Sementara dua penumpangnya tidak diketahui identitasnya karena tidak dibawa ke RSUD.

Pantauan, sekira dua jam pasca kejadian, mobil L 300 telah dievakuasi ke Pos Lantas Penanggalan. Pihak kepolisian setempat dikabarkan masih akan menyelidiki kronologis pasti kejadian di sana. [] L24-013 (Khairul)


Diberdayakan oleh Blogger.