Kuda Hitam dari Partai Aceh

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dari seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Aceh (PA) yang ikut serta pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, terselip satu Caleg yang akan me jadi kuda hitam di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Aceh Tamiang. 



Dia adalah Ir Rusman, sosok santun dan mutah senyum menjadikannya idaman masyarakat Bumi Muda Sedia terkhusus di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Karang Baru, Rantau, Sekerak dan Kota Kuala Simpang. Kembalinya Rusman dikancah perpolitikan bukan tanpa sebab, Mantan Anggota DPRK periode 2005 sampai 2009  ini merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Aceh. 

Selain itu, Rusman juga sempat menjabat Ketua DPRK diperiode 2009 sampai 2014 dan 2014 sampai 2017 sebelum akhirnya mundur untuk maju sebagai Calon Bupati Aceh Tamiang. Gaya kepimpinan yang tegas serta dibalut pro aktif terhadap persoalan masyarakat, menjadikan Rusman sebagai Kuda Hitam yang patut diperhitungkan.

Semasa menjadi anggota dan Ketua DPRK, banyak hal yang telah dilakukan Rusman untuk kepentingan masyarakat. Salah satu yang Masih terekam jelas bagaimana Rusman memperjuangkan hak-hak masyarakat di Kampung Medang Ara untuk dapat berjualan di tepi jalan negara. 

Tidak hanya itu, Rusman juga pernah turun langsung untuk mendengar aspirasi warga terkait pembebasan lahan HGU PT Rapala di Kecamatan  Bendahara. 

Kini Rusman yang memiliki paras hitam manis kembali maju dengan segudang pengalaman sebagai seorang wakil rakyat, dengan harapan  konstituen di Dapil 1 dapat mengembalikannya ke kursi DPRK untuk kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.