Ketua Dekranasda : Kita akan Promosikan Karya BUMG Bukit Metuah ke Tingakat Nasional

Lentera24.com | LANGSA -- Tim Penilai Lomba Gampong dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa nengunjungi Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang memiliki kerajinan dari sampah tempurug kelapa di Kantor Geuchik Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (28/03/2019).



Kepada awak media anggota BUMG , Aidil (27) selaku penggagas kerajinan tangan dari daur ulang sampah tempurung Kelapa mengatakan, hasil karya kerajinan tangan yang ia kerjakan saat ini seperti Bunga hiasan, Asbak, dan hiasan Lampu telah di gelutinya selama 1 tahun bahkan saat ini sudah sudah di pasarkan hingga ke Provinsi Aceh via Oline.

"Namun hasilnya belum 100 persen sempurna di karenakan alat yang di gunakan masih manual.Bahkan saat ini kami agak kewalahan dengan memenuhi pesanan para pencinata seni kerajinan tangan ini,namun jika nanti alat nya sudah lengkap pasti kita tidak kualahan memenuhi pesanan dan hasil nya tentu jauh lebih bagus lagi ." dia berharap

Ketua Dekranasda Kota Langsa, Hj.Nurhanifah Yatim, AMK menyampaikan  bahwa dirinya akan berupaya untuk mengembangkan hasil karya kerajinan tangan dari masyarakat Kota Langsa kusus nya BUMG Bukit Metuah agar lebih maju sehingga dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat.

"Kita berupaya untuk mengajukan hasil keterampilan ini kepada pimpinan kita juga berharap supaya pimpinan  dapat
memberikan bantuan perlengkapan peralatan kerajinan tersebut agar dapat menghasilkan karya yang lebih indah sehingga dapat di pasarkan ke lepel Nasioanal," jelasnya.

"Kita berupaya untuk mengajukan hasil keterampilan ini kepada kepimpinan agar bisa memberikan bantuan peralatan untuk membuat kerajinan ini jauh lebih indah sehingga dapat di pasarkan ke lepel Nasioanal.

Disamping itu, Geuchik Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, M.Yaser mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Dekranasda Kota Langsa dan kepada Camat Langsa Timur, Kota Langsa, yang telah berhadir ditempat kami ini. 

Semoga hasil karya BUMG ini mampu betahan sehungga dapat di jadikan produk unggulan dari Kota Langsa dan di pasarakan ke lepel atas,harap Geuchik.

Sementara itu Hendrik Soenandar ,S STp ,M.Si selaku Camat Langsa Timur menambahkan , Pencapayan yang di raih oleh BUMG Bukit Metuah ini hendaknya dapat berkembang,dan gagasan yang di lakukan oleh Aidi ini dapat di jadikan contah oleh anak anak muda lainnya.

Walau memiliki keterbatasan tapi Aidil tetap bersemangat membuat kerajinan tangan dengan peralatan seadanya. Ini subuah kebaggaan baki seluruh masyarakat Kota Langsa ,karena tidak semua orang memiliki kemauwan untuk membuat kerajinan  seperti ini.

Kami yakin jika usaha ini terus di kembangkan suatu saat hasil karya dari BUMG Bukit Metuah ini akan menjadi sebuah karya yang tidak ternilai.harap Camat. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.