Jelang HUT Aceh Tamiang ke -17, DLH Turunkan Pasukan Anti Sampah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Menjelang tibanya hari lahirnya Kabupaten Aceh Tamiang ke-17 yang jatuh pada 10 April 2019 mendatang, sejumlah personel yang terdiri mulai kepala SKPK sampai kepada staf, terlihat melakukan kegiatan bersih-bersih dilingkungan perkantorannya.


Amatan Lentera24, kegiatan gotong royong membersihkan pekarangan kantor tersebut dilakukan di Kantor Dinas PU-PR dan Insfektorat Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (29/3). Kalau di Dinas PU-PR, puluhan orang yang tidak pandang siapa dia dan apa jabatannya terlihat bersatu, guyub bergotong royong diseluruh pekarangan kantornya.

Bahkan Plt Kepala Dinas PUPR, Mix Donal SH juga ikut menyibukkan diri bergotong royong membersihkan pekarangan kantornya.

Namun yang terlihat keluar paling luar biasa dan paling super ekstra dalam kegiatan serupa adalah para petugas pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Diseberang jalan depan kantor Dinas PUPR, tepatnya dikomplek pekarangan Kantor Insfektorat, petugas DLH terlihat berjubel membersihkan parit yang didapati sampah dedauan yang menumpuk disepanjang parit.

Selain itu, sampah daun kering juga tampak jelas berserakan dibelakang kantor yang seolah menggambarkan jarang dibersihkan.

Diluar dari petugas DLH yang menyapu dan memotong etugas ranting dan dahan pohon, sang petugas LH yang diberitugas sebagai pengemudi dump truk maupun pengemudi kendaraan roda tiga (Viar), tanpa ada diberi komando, dengan muatan yang penuh dan yerdiri dari sampah daun kayu serta ranting dan dahan, masing masing driver tersebut mengarahkan kendaraan menuju TPA sampah.

Kesibukan petugas DLH dimaksud juga tidak hanya sampai hari ini. Kegiatan sama juga dilakukan oleh pendekar kebersihan disepanjang masa, tanpa mengenal waktu hari libur atau di musim hujan. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.