HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hasil Pertandingan Belgia vs Rusia: Skor 3-1

Lentera 24.com | SPORTS -- Timnas Belgia berhasil menapakkan kaki di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan meyakinkan. Menjamu Rusia di ...

Lentera24.com | SPORTS -- Timnas Belgia berhasil menapakkan kaki di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan meyakinkan. Menjamu Rusia di Heysel Stadium pada Jumat (22/3) dini hari tadi, skuat besutan Roberto Martinez tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Foto : Bola.net
Kemenangan tersebut membuat Belgia kini menduduki posisi tiga grup I dengan koleksi tiga poin. Raihan yang sama juga dibukukan oleh Kazakhstan dan Siprus, yang berhasil mengalahkan Skotlandia dan juga San Marino.

Eden Hazard menjadi bintang pada pertandingan kali setelah sukses memborong dua gol yang masing-masing tercipta jelang berakhirnya satu babak. Sedangkan satu lainnya dicetak oleh Youri Tielemans. Rusia sendiri harus puas dengan gol semata wayang Denis Cheryshev.

Babak Pertama

Percobaan pertama coba dilakukan oleh Belgia saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Sang bek, Toby Alderweireld, moncoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Rusia. Sayang tembakan pemain Tottenham tersebut masih melebar di sisi gawang.

Setelah melakukan jual beli serangan, gol akhirnya tercipta pada menit ke-14. Youri Tielemans menjadi aktor dari gol pertama Belgia melalui tembakannya dari luar kotak penalti. Timothy Castagne pun berhak mendapatkan pujian karena assistnya. 1-0.

Rusia tidak tinggal diam dan langsung memberikan dampak instan. Dua menit setelah gol Belgia, Denis Cheryshev sukses mengoyak gawang Belgia yang dikawal oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Youri Tielemans nyaris mencetak gol lagi. Melalui serangan balik pada menit ke-38, gelandang Leicester City tersebut mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Kurang beruntung, tembakannya gagal menemui sasaran.

Sebelum babak pertama usai, Belgia berhasil menyarangkan bola lagi ke gawang Rusia. Adalah Eden Hazard yang berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti setelah dirinya dilanggar oleh Yuri Zhirkov di kotak terlarang pada menit ke-44. 2-1.

Babak Kedua

Rusia, yang dalam keadaan tertinggal, terus berupaya untuk mencetak gol ke gawang Belgia. Pada menit ke-49, upaya mereka melalui Denis Cheryshev yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti sukses ditahan oleh Thibaut Courtois.

Golovin pun mencoba untuk membubuhkan namanya di papan skor. Tendangan bebasnya di menit ke-57 masih melebar tinggi di sisi kiri gawang lawan. Skor pun masih bertahan 2-1 untuk keunggulan Belgia.

Belgia pun tidak hanya pasrah menerima serangan. Melalui Youri Tielemans di menit ke-64, ia nyaris membuat para pendukung Belgia kembali bersorak. Sayangnya, tembakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Rusia.

Belgia menambah keunggulan! Dan Eden Hazard kembali menjadi pelakunya! Di menit ke-88, gelandang andalan Chelsea tersebut melepas tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti yang tak sanggup dihalau oleh Guilherme. Skor pun menjadi 3-1 untuk Belgia.

Di sisa-sisa pertandingan, kedua tim saling melakukan serangan. Tapi tak ada yang kemudian membuat keadaan gawang terancam. Alhasil, kedudukan 3-1 untuk keunggulan Timnas Belgia bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Dedryck Boyata; Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard (Nacer Chadli 84'), Timothy Castagne; Dries Mertens, Eden Hazard; Michy Batshuayi.

Rusia (5-4-1): Guilherme; Mario Fernandes, Kirill Nababkin, Fedor Kudryashov, Georgiy Dzhikiya, Yuri Zhirkov; Denis Cheryshev (Fedor Chalov 64'), Daler Kuzyaev (Anton Miranchuk 26'), Aleksandr Golovin, Ilzat Akhmetov; Artem Dzyuba (Fedor Smolov 77'). [] BOLA.NET