Hadir di Aceh Tengah, Abang Sandiaga Uno Motivasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah

Lentera24.com | ACEH TENGAH -- Co Founder OK-OCE, Indra Cahaya Uno, yang juga abang kadung dari Sandiaga Uno (Cawapres) pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, gelar pertemuan dengan para pengusaha dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Takengon -  Aceh Tengah, Senin (25/03) di Aula STKIP Muhammadiyah.

Co Founder OK- OCE saat menerima bingkisan cindra mata dari salah seorang pengusaha UMKM Takengon 

Dalam pertemuan dan silahturahmi tersebut, Indra Cahaya Uno menyampaikan, bahwa program OK OCE  ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya guna mengurangi angka pengangguran yang kian hari kian bertambah.  Sasaran Program ini, Kata Indra Cahaya Uno, adalah mereka para muda tamatan SMA, SMK serta Sarjana. Sebab mayoritas tingkat pengangguran di Indonesia hari ini adalah mereka.

Selain memberikan motivasi bagi pengusaha dan pemuda, Indra Cahaya Uno juga mengajak masyarakat pelaku usaha agar bisa bergabung dengan OK - OCE di Takengon dan Bener Meriah, “ Komunitas pengusaha yang di bentuk nantinya tidak lain adalah untuk membantu keberlangsungan usaha yang digeluti masing masing pengusaha," ujarnya.


Apalagi, kata Indra Cahaya Uno, daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah dikenal dengan pertanian kopi dan sayur mayur dan potensinya sangat luar biasa, karena itu hasil produksi pertanian kedepan harus semakin memiliki nilai jual tinggi dan petani tidak ketergantungan dengan para tengkulak yang dinilai bisa merugikan petani dari sisi pendapatan.

Karena itu, Indra Cahya Uno secara tegas menyanpaikan,pihaknya melalui program OK- OCE siap memberikan pelatihan dan bimbingan dan pendampingan bagi  para pengusaha di daerah ini sehingga bisa meningkatkan ilmu kewirausahaan agar bisa sukses dalam menjalankan usaha yang dijalankan. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.