HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gempa Magnitudo 5,5 Hentak Singkil Hingga Subulussalam

Lentera 24.com | SUBULUSSALAM -- Masyarakat Kota Subulussalam dan sekitarnya dikejutkan oleh hentakan gempa berkekuatan 5,5 Mag yang terjad...

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Masyarakat Kota Subulussalam dan sekitarnya dikejutkan oleh hentakan gempa berkekuatan 5,5 Mag yang terjadi pada Senin (11/2/2019) malam.

Foto : Serambinews
Gempa yang berdurasi beberapa detik itu terjadi sekutar pukul 20.26 WIB tepat selepas shalat Isha berpusat di Barat Daya Kabupaten Aceh Singkil.

Beberapa warga mengaku kaget dengan hentakan gempa yang tiba-tiba itu. Pasalnya warga tidak menyangka jika goyangan yang berdurasi beberapa detik adalah gempa.

"Sempat sedikit goyang lalu seperti diayunkan dan agak kuat," kata Ny Herlina, salah seorang ibu rumah tangga kepada Serambinews.com.

Meski terkejut namun hentakan gempa tidak lantas membuat warga panik karena durasinya tidak terlalu panjang.

Apalagi hentakan gempa terjadi tepat saat warga sedang beristirahat sehingga mengurangi kepanikan warga.

Berdasarkan informasi yang dirilis di laman resmi BMKG pusat gempa berkekuatan 5.5 itu berada di 47 Barat Daya Kabupaten Aceh Singkil.

Lokasi 1.93 LU 97.83 BT Magnitude 5.5 Kedalaman 19 Km. Gempa ini menurut rilis BMKG tidak berpotensi tsunami. [] SERAMBINEWS