Erdogan : Saya Minta Nama-Nama yang Terlibat dengan Aksi Ini, Saya Tau Ini Bukan Aksi Individu

Lentera24.com | TURKY -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Jumat langsung menelpone pimpinan Selandia Baru Gubernur jenderal Dame Patsy Reddy, mengutuk keras serangan teror  biadab di dua mesjid di Selandia Baru yang menewaskan 49 jamaah shalat jumat.

Foto : TRT
"Atas nama umat islam saya mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di negara anda, saya tunggu nama-nama yang terlibat di belakang aksi ini, saya tau ini bukan aksi individu. Saya akan kirim wakil dan meteri saya bersama tim kesana", kata Erdogan melalui telepon.

Pada salah satu serangan teror terbesar di Selandia Baru itu, beberapa orang menembaki masjid saat shalat Jumat berlangsung. Erdogan menginformasikan, bahwa penyerang menghiasi senjatanya dengan nama-nama musuh Turki dan Muslim sejak Pertempuran Wina pada 1683.

Aksi teror terencana itu menewaskan 49 orang. Saat ini, 39 orang masih mengalami pengobatan luka-luka. Sementara, 11 orang masih dinyatakan kritis di Rumah Sakit Christchurch dan seorang anak sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Starship Auckland. [] TN-Feri
Diberdayakan oleh Blogger.