DPRD Kota Binjai Nilai DPRK Aceh Tamiang Lebih Matang Soal Pengawasan Uang Daerah

Lentera24..com | ACEH TAMIANG -- Ketua Komisi A DPRK Aceh Tamiang, Ismail beserta Anggota Komisi A, Selasa (26/3) menerima tamu dari lembaga yang memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Ismail cs. Lembaga dimaksud adalah para wakil rakyat dari Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.


Kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Binjai ke DPRK Kabupaten Aceh Tamiang tersebut bertujuan membicarakan terkait Fungsi Pengawasan terhadap Penyerapan Anggaran APBK Aceh Tamiang tahun 2019, demikian menurut Sekretaris DPRK Aceh Tamiang yang dirilis di akun Facebook pribadinya, Drs Syuibun Anwar sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (26/3).

Meskipun dalam keterangan yang dirilis secara singkat, namun bisa dipahami bahwa daerah Kota Binjai yang keadaannya jauh lebih maju dibandingkan dengan Kabupaten AcehTamiang, namun mereka masih harus banyak belajar lagi dengan DPRK Aceh Tamiang. Terutama tentang pengawasan terhadap penyerapan anggaran yang bersumber dari APBD/APBK.

Terkait hal tersebut juga, DPRD Kota Binjai menganggap bahwa kinerja DPRK Aceh Tamiang masih lebih unggul dan dewasa terhadap fungsi pengawasan penyerapan keuangan daerah.

Dijelaskaan Syuibun, kegiatan kunjungan Anggota Komisi A DPRD Kota Binjai itu disambut oleh Kepala Bappeda Aceh Tamiang Drs. Rianto Waris, Sekretaris Dinas PU-PR, Erwin Latif dan para Kabag dilingkungan Sekretariat DPRK Aceh Tamiang. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.