DLH Aceh Tamiang Terima Kunker Komisi D DPRD Langkat

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang, Sayed Mahdi SP MSi, didampingi Kabid Penataan dan Penaatan, Suprizal ST, dan Kabid Perlindungan dan Pengendalian H Zulkifli S Hut, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (27/03).


Mereka yang datang, kata Plt Kadis LH, yaitu Ketua Komisi D, Edi Bahagia SIP, Sekretaris Komisi D M.  Syahrul S. Sos,  anggota Komisi D Muhammad Bahri SH MH, Paino dan Syamsul SAg.

Kunker tersebut dilakukan guna memperoleh  informasi serta meninjau langsung tentang pengelolaan limbah dan persampahan yang mereka nilai cukup baik pengelolaannya di Aceh Tamiang. 

Plt Kadis LH mengatakan, ada persamaan antara Tamiang dan Langkat, terutama terhadap pengolahan dan pengawasan limbah pabrik kelapa sawit. Selain membahas Pengelolaan Sampah dan Limbah Pabrik, Komisi D DPRD Langkat juga melihat infrastruktur Aceh Tamiang sudah sangat bagus, meski baru berusia 17 tahun. 

Anggota Komisi D DPRD Langkat juga ikut meninjau langsung Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Kampung Durian Rantau.

“Kita harapkan pasca pertemuan ini akan ada tukar informasi tentang pengelolaan sampah dan limbah, mengingat Kabupaten Langkat merupakan kabupaten yang telah 10 kali memperoleh Trophy Adipura secara berturut-turut,” pungkas Plt Kadis LH. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.