Dalam Waktu Dua Tahun Terakhir Siswa SMPN 3 Langsa Torehkan Segudang Prestasi

Lentera24.com | LANGSA -- SMPN 3 Langsa kini sangat sangat diperhitungkan dari sekolah manapun. Pasalnya sejak Sopian M.Pd menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Langsa mampu menggenjot prestasi pelajar yang sangat luarbiasa.


 Sopian, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 3 (Foto : Roby Sinaga/dok. L24)
Sebagai contoh, jika kita bertandang ke SMPN 3, begitu menginjakkan kaki menuju ruangan kita akan disambut dengan seratus lebih piala dari berbagai perlobaan yang diraih dalan waktu dua tahun terahir ini, dan piala tersebut disusun rapi dalam sebuah lemari tembus pandang dengan ukuran 3x3m.

Saat ditemui media ini Sopian, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Langsa Rabu (6/3) mengatakan bahwa, keberhasilan para pelajar ini tentunya hasil kerja keras para dewan guru dan kemauan para pelajar dalam mengejar prestasi, katanya.

Saat ini para siswa SMPN 3 Langsa sedang berupaya mempersembahkan prestasi yang lebih baik, sehingga mampu mendongkrak stabilitas sekolah ke arah yang jauh lebih baik lagi.

Maka pada tahun 2018 kemarin SMPN 3 Langsa ikut study tour keluar Negeri, yakni Malaysia dan Singapore, dalam study tour tersebut SMPN 3 mengikutsertakan 110 siswa.

"Di Negara tetangga Malaysia kita mengunjungi sekolah menengah Sains, Sains Muar johor Malaysia. Kemudian kita juga mengunjungi sekolah menengah Sains Shah Alam Kuala Lumpur Malaysia", ujar Sopian lagi.

Menurut Sopian, saat ini SMPN 3 Langsa juga sebagai sekolah rujukan untuk sekolah-sekolah lain dan terus berupaya mendorong siswa serta guru untuk berprestasi guna menghasilkan lulusan yang terbaik untuk dapat melanjutkan ke sekolah faporit. 

Karena SMPN 3 Langsa pada 2018 merupakan sekolah peringkat pertama hasil UNBK tingkat SMP/MTs sekota Langsa "Semoga di tahun ini 2019 kita terus mempersiapkan siswa belajar tambahan dan simulasi secara berkelanjutan agar menjadi lulusan terbaik", harap Kepsek yang berwawasan luas itu. [] L24-0017 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.