Besok, Lapas Kelas II B Ksp Unjuk Peduli Lingkungan

Lentera24.com | ACEH TAMIANG --  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kualasimpang, memastikan diri untuk menggelar kegiatan penanaman pohon. Kegiatan penanaman pohon dipusatkan dilingkungan Istana Karang, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Jumat (22/3) besok, demikian keterangan Kepala Lapas Kelas II B Kualasimpang, Davy Bartian, BC.IP.,S.Sos.,M.M kepada Lentera24, kemarin.


Ide kegiatan positif penanaman pohon yang dilakukan Kepala Lapas, Davy Bartian, BC.IP.,S.Sos.,M.M beserta jajarannya di Lapas Kelas II B Kualasimpang ini perlu diacungi jempol.

Sebab, keperdulian pihak Lapas yang lebih dikenal LP Kampung Dalam terhadap bumi beserta lingkungan ini ternyata sangat tinggi, bahkan kegiatan penanaman pohon yang bertujuan sebagai pelestarian alam atau dengan kata lain "penghijauan" ini perlu mendapat perhatian serta perlu dicontoh oleh semua pihak untuk melakukan hal yang sama demi terciptanya Aceh Tamiang sebagai daerah yang sejuk, bersih dan asri secara berkesinambungan.

"Kegiatan penanaman pohon pada Jumat besok berkaitan dengan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-55, Tahun 2019," terang Davy Bartian.

Davy menjelaskan, penanaman pohon dipekarangan Istana Raja Karang tersebut akan dimulai oleh Kepala Daerah sebagai penanam pohon perdana pada acara hari bakti LP Ke-55 tahun ini.

"Besok, secara simbolis, penanaman pohon itu akan dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang, Bapak H.Mursil, S.H., MKn," tandas Davy Bartian. 

Selanjutnya kata Davy, penanaman pohon akan dilakukan oleh Ketua/Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA). [] L24-002

Diberdayakan oleh Blogger.