Bawaslu Aceh Tamiang Kawal Penjemputan Kertas Suara Presiden dan DPD RI

Lentera24.com | ACEH TAMIANG --  Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang, lakukan pemantauan dan pengawalan Surat Suara Presiden dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia untuk Pemilu 2019 mendatang. 

Kordiv PP Panwaslih Aceh Tamiang, Fery Irawan Nst SH (kaos hitam) didampingi Komisioner KIP M Khuwailid (Kaos hitam corak putih) saat serah terima surat suara Presiden dan DPD RI | dok-razzaq

Kordiv Penindakan dan Pelanggaran Panwaslih Aceh Tamiang, Fery Irawan Nst SH, yang dihubungi media ini, menyebut pengawalan itu dilakukan oleh Kordiv Pengawasan Panwaslih Aceh Tamiang bersama Staff mulai dari gudang distribusi yang terletak di Polonia Sumatra Utara hingga tiba di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang Sabtu dini hari 02/03/18.

Pengawalan itu, Kata Fery dilakukan bersama pihak Kepolisian dengan tujuan guna mengantisipasi berbagai kecurangan yang mungkin terjadi. Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan bahwa surat suara yang dikirm dan diterima KIP sesuai dengan kebutuhan dilapangan. 

Terkait berapa total surat suara yang diterima, Fery menyebut ada 100 box Surat Suara Presiden, dan 400 box surat suara DPD RI. "Untuk jumlahnya silahkan hubungi pihak KIP, karena itu ranah mereka," sebutnya. 

Disamping itu, setelah seluruh surat suara diterima oleh KIP, dijadwalkan pada Senin 04/03/18 akan dilakukan pelipatan kertas suara dengan melibatkan masyarakat umum "Informasi Senin nanti KIP akan melakukan pelipatan kertas suara, jadi kita akan lakukan pengawasan," pungkas Fery. [] L24-004 (Razzaq) 

Diberdayakan oleh Blogger.