Anak Penjual Bakso Keliling Asal Kota Langsa Raih Prestasi di Kejuaran Sepatu Roda Nasional

Langsa24.com | LANGSA -- Novita Lestari anak penjual bakso keliling yang tergabung dalam Club Sepatu Roda Skala Langsa, Provinsi Aceh, berhasil meraih prestasi di ajang kejuaraan Nasional bertajuk Grand Wisata Inline Skate (GWIS) Kabupaten Bekasi Open 2019, yang berlangsung di Arena International Skating Ringk Arena Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


"Alhamdulillah," atlit sepatu roda dari Klub Skala Kota Langsa Novita Lestari, (11) warga Gampong Sukarejo Kecamatan Langsa Timur berhasil meraih Juara Tiga Final Standard ITT FS 200M C PI, pada kejuaraan Rolller Sport Competition Kabupaten Bekasi Night Race 2019," kata Pembina Klub Sepatu Roda Skala Langsa drh. Fery Solan kepada wartawan, Selasa (05/03).

Kejuaraan Ini merupakan prestasi membanggakan yang dipersembahkan atlit sepatu roda Skala Kota Langsa pada ajang Kabupaten Bekasi Night Race, dengan predikat "Indonesia Series-1," bertajuk Grand Wisata Inline Skate (GWIS) Kabupaten Bekasi Open 2019 yang dimulai sejak 22-24 Februari. "Even ini juga  dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrowi," ujar Fery Solan yang juga mantan atlit sepatu roda Aceh tahun 1980.

Lanjutnya, Novita Lestari merupakan siswi kelas V MIN Sukarejo Kota Langsa, telah meraih sejumlah penghargaan dibidang olahraga sepatu roda diataranya, juara tiga Speed B 300M putri pada Lomba Kejuaraan sepatu roda Aceh 2017 di Banda Aceh. Juara satu open turnamen sepatu roda se Aceh dan Sumut di Langsa 2018 Inline Skate Speed Competition Kategori Klas B 500 M Putri KU B.

Selanjutnya, juara satu KU C Putri 300 M, juara tiga KU C Putri 1000 M dan juara tiga KU C Putri 500 M pada Kejuaraan Sepatu Roda antar Club Kategori standar nasional Bintang Medan Cup 2018 serta sejumlah prestasi lainnya di bidang sepatu roda, ujar Fery Solan selaku bapak asuh atlit sepatu roda itu.

Dengan sejumlah prestasi yang diraih gadis tersebut, Fery Solan mengharapkan perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Langsa dan Aceh terutama dalam biaya pendidikan dari keluarga kurang mampu itu, begitu juga untuk para atlit dan peraih prestasi lainnya yang telah mengharumkan nama daerah. 

"Kejuaraan yang diikuti ini murni menggunakan dana pribadi, hal itu dilakukan karena dulu ketika saya menjadi atlit saya dibantu, sehingga saya juga terpanggil untuk membantu Novita Lestari untuk mengikuti kejuaraan ini, dan hasilnya jelas sangat memuaskan," pungkasnya. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.