Aksi Peduli Sampah di Atam Berhasil Kumpulkan 306 Kg Sampah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Komunitas Bank Sampah Setia Mandiri menggelar Aksi Peduli Sampah, Sabtu (02/03) di Kota Kualasimpang.


Menurut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi, SP, M.Si, MMA, kegiatan Aksi Peduli Sampah yang dilaksanakannya masih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 yang lalu.

Sebelumnya disebutkan, juga telah dilakukan Aksi Pemungutan dan Pemilahan Sampah bekerjasama dengan Kodim 0117/Aceh Tamiang di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Kampung Durian pada Kamis (21/02) yang lalu.

Menurutnya, aksi hari ini yang diikuti berbagai komunitas yang ada di Aceh Tamiang juga kalangan pelajar dan pramuka berlangsung kurang lebih 1 jam berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 306 kg.

"Alhamdulillan, ini juga merupakan sebagai sosialisasi bagi masyarakat Aceh Tamiang dan mudah-mudahan dapat menjadi motifasi bagi semua warga dalam menjaga kebersihan dan tidak membuang sembarangan lagi", ujarnya.

Sementara Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn dalam sambutan sesaat sebelum pelepasan peserta aksi oleh Fadlon SH, Ketua DPRK Aceh Tamiang berharap kepada seluruh peserta aksi tidak lagi membuang sampah sembarangan. "Katakan kepada semua teman-teman, jangan lagi membuang sampah sembarangan, agar kota kita menjadi bersih", harap Bupati. 

Aksi Peduli Sampah ini terselenggara atas kersama Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang dengan Bank Sampah Setia Mandiri, dan didukung sepenuhnya oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Kualasimpang,  PT PLN Rayon Kualasimpang,  Bank Aceh Cabang Kualasimpang,  PT  Pertamina EP Field Rantau,  PKS PT Bumi Sama Ganda dan PKS CV. Selaxa Windu. [] L24-Fery

Diberdayakan oleh Blogger.