HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

2096 Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019

Lentera 24.com | LANGSA -- Polres Langsa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2018 yang di laksanakan di Lapa...

Lentera24.com | LANGSA -- Polres Langsa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2018 yang di laksanakan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jumat (22/3/2019).


Apel Gelar Operasi ini mengusung tema “Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, tingkatkan sinergisitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif”.

Tampil sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan operasi mantap brata tahun 2018 tersebut Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc di dampingi Dandim Aceh Timur 0104 Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dan selaku Komandan Upacara Ipda Narsyah Agustian SH.

Dalam arahanya Kapolres Langsa membacakan amanat Menko Polhukam Wiranto, yang diantaranya menyampaikan bahwa TNI-POLRI adalah institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak 2019.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaran pemilu serentak 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai hukum yang berlaku.

"Personil yang akan di libatkan untuk pengaman pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Langsa sebanyak 2096 Personil diantaranya dari Polres Langsa 402, TNI 270 dan linmas 1424 Personil," ujar Kapolres. 

"Usai pelaksanaan Upacara Kapolres Langsa didampingi unsur Forkopimda melakukan pengecekan Ranmor dinas Pori sehingga nantinnya tidak ada kendaraan dinas yang tidak siap pakai dalam operasional pengamanan pemilu 2019," ucap Kapolres.

Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Unsur Forkompinda Kota Langsa peserta upacara dari Anggota TNI, Personel jajaran Polres Langsa, Brimob, Sat Pol PP dan anggota satuan Linmas,Tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kepala Desa Wilayah Kota Langsa, Satpam, Dinkes, Damkar dan Dishub Kota Langsa. [] L24-007 (Roby Sinaga)