Wisata Gunung Pandan Dapat Kucuran DAK 1,6 Miliar

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wisata pemandian Gunung Pandan yang terletak di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang,  mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 sebesar 1,6 M untuk pembangunan Infrastruktur dasar. 



Hal tersebut dikatakan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH saat ditemui media ini, Selasa (26/02) diruang kerjanya. Menurut Fadlon, kucuran dana tersebut diperuntukan untuk memenuhi Infrastruktur dasar seperti pembangunan Mushala, MCK dan kamar ganti. 

Mengapa wisata gunung pandan yang mendapat kucuran, Fadlon menyebut  karena tingkat kunjungan masyarakat lebih banyak dan akses menuju wisata gunung pandan dirasa paling mudah. 



Bukan hanya masyarakat lokal, Fadlon menyebut wisata gunung pandan juga banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah dan itu sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. 

Selain itu, kata Fadlon, potensi alam yang masih alami dengan kwalitas air yang begitu jernih membuat wisata gunung pandan selalu jadi tujuan utama masyarakat untuk mengisi akhir pekan. 



"Jika infrastruktur dasar terpenuhi, jelas pengunjung akan bertambah, pastinya akan berpengaruh besar terhadap perpuraran ekonomi masyarakat," pungkas Fadlon.

Disamping itu, tambah Fadlon, saat ini pihaknya juga sedang menyusun proposal ke Kementrian Pariwisata untuk peningkatan wisata di Aceh Tamiang. 

"Destinasi wisata aceh tamiang cukup besar, kita akan terus uapayakan agar ini bisa dinikmati masyarakat luas," tutur Fadlon. [] L24-004 (Razzaq) 

Diberdayakan oleh Blogger.