HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

TMMD Ke-104 Imbangan Resmi Dibuka Oleh Wali Kota Langsa

Lentera 24.com | LANGSA -- Walikota Langsa Usman Abdullah, SE memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 imbanga...

Lentera24.com | LANGSA -- Walikota Langsa Usman Abdullah, SE memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 imbangan yang digelar di Gampong Bukit Medang Ara Kecamatan Langsa Timur, Selasa (26/2).


Walikota Langsa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan, dan lainnya .

"Kami  selalu mendujung kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan bersama, sebagaimana TMMD Membangun jalan dan jembatan dan tempat ibadah, ini semua  sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya," ujar pria yang akrab disapa Toke Suum.

Dikatakannya, TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat Gampong. Tapi, dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

"Kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa,"imbuhnya.

Sebelumnya, Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Miswanto selaku Koordinator kegiatan mengatakan, pelaksanaan TMMD dilakukan selama satu bulan."Kegiatan dimulai dari 26 feb s/d 27 maret 2019,"katanya.

Dalam kegiatan TMMD yang menjadi sasaran pelaksanaan meliputi,  sasaran fisik yaitu pembangunan jembatan, penimbunan dan pengerasan jalan, penimbunan tanah sawah, pembuatan 1 unit TPA, rehabilitasi menasah dan MCK dan rehabilitasi rumah.

"Selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik seperti sosialisasi tentang kesehatan, narkoba, hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara,"imbuhnya.

Ditempat yang sama,  Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan, TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat masyarakat.

Dandim juga menjelaskan, TMMD merupakan aktivitas untuk membangun komunikasi antara TNI dengan masyarakat. "Tujuan TMMD juga membangun interakasi dengan masyarakat, untuk menciptakan kesejahteraan di tengah masyarakat,"tukasnya.

Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM, Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa Andi Hermawan SIK,M.Sc, Wakil Ketua DPRK Langsa Faisal,A,Md, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa R.Ika Haikal, SH,MH, Kepala OPD, Camat,Gauchik dan tamu undangan lainya. [] L24-007 (Roby Sinaga)