Teruntuk Pemerintah, Lihatlah Dimas Ekky

Lentera24.com | SPORTS -- Dimas Ekky Pratama akan mewakili Indonesia di pentas Moto2 2019. Rider tim Idemitsu Honda Team Asia itu berharap pemerintah bisa melihatnya.

Foto : Detiksport
Dimas Ekky akan menjadi olahragawan yang membawa nama Indonesia di dunia internasional musim ini. Rider berusia 27 tahun itu akan membalap di ajang Moto2, setingkat di bawah MotoGP, secara penuh.

Tim Idemitsu Honda Team Asia yang merekrutnya. Dimas Ekky dipromosikan ke Moto2, usai sejak 2015 berlaga di CEV Moto2.

Bagi Dimas Ekky, penampilannya di Moto2 bisa menjadi kesempatan untuk membawa Merah Putih ke ajang yang lebih tinggi lagi. Namun, ia juga berharap agar pemerintah mau mendukungnya dengan menyiapkan fasilitas bagi para rider.

"Saya rasa, kalau saya pribadi tidak terbebani ya, malah saya makin termotivasi untuk bawa indonesia atau Merah Putih lebih tinggi lagi, karena balapan gak ada di Asian Games, saya gak bisa bawa itu di Asian Games lalu," katanya kepada detikSport.

"Malah saya bawanya ke event yang lebih tinggi lagi. Bisa dibilang ini kan World Grand Prix, balapan dunia. Mudah-mudahan pemerintah melihat ini dan bisa mendukung, dikasih fasilitas sirkuit tambahan lagi di Indonesia."

"Yang pastinya saya butuh support dan doanya dari pemerintah atau dari semua rakyat indonesia supaya bisa perform dan tampil bagus tahun ini," harapnya.

Sejauh ini, rumor pembangunan sirkuit baru di Indonesia belum terealisasi. Terakhir, sebuah sirkuit akan dibangun di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat. [] DETIKSPORT
Diberdayakan oleh Blogger.