HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Super Snow Moon Akan Hiasi Langit Indonesia Nanti Malam, Ini Waktu Terbaik Menyaksikannya

Lentera 24.com | SERBA SERBI -- Fenomena Super Snow Moon akan terjadi hari ini, Selasa (19/2/2019). Fenomena langka ini akan terlihat sepan...

Lentera24.com | SERBA SERBI -- Fenomena Super Snow Moon akan terjadi hari ini, Selasa (19/2/2019). Fenomena langka ini akan terlihat sepanjang malam di langit seluruh dunia, termasuk Indonesia. Super Snow Moon tahun ini akan menjadi supermoon terbesar dan paling terang tahun ini.

Foto : Tribunnews.com
Super Snow Moon tahun ini menjadi bulan paling terang tahun ini karena Bulan akan berada pada jarak terdekatnya dengan perigee (titik terdekat Bulan ke Bumi dalam orbit) yaitu 356.761 kilometer.

Meski bisa diamati sepanjang malam, waktu terbaik menikmati Super Snow Moon adalah setelah Matahari terbenam.

Ukuran Bulan malam ini akan terlihat lebih besar dari biasanya karena berada di titik yang lebih dekat dengan orbitnya ke Bumi.

Namun, kita hanya bisa membandingkan ukurannya jika mengamati dengan teropong. Meski demikian, Super Snow Moon tetap bisa diamati tanpa alat bantu atau dengan mata telanjang.

Dikutip dari laman Boldsky.com, Selasa (19/2/2019), menurut NASA, nama "Super Snow Moon" diberikan pada bulan purnama kedua musim dingin oleh suku-suku asli Amerika di Amerika Serikat.

Selain itu, itu disebut bulan salju karena terjadi saat hujan salju tahun ini. Puncak Super Snow Moon adalah Selasa, 19 Februari 2019 pukul 10.54 pagi EST (Eastern Standard Time).

Bagi travelers yang tak bisa menyaksikan fenomena ini, bisa menunggu Supermoon berikutnya. NASA mengungkapkan bahwa Supermoon berikutnya akan terjadi pada 20 Maret 2019. Namun, Supermoon Februari adalah satu Supremesi terbesar tahun ini. [] TRIBUNNEWS.COM