Siswa MTsN 7 Aceh Timur : “Kami Bangga Jadi Siswa Madrasah”

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Madrasah Tempat Kami menuntut Ilmu baik Ilmu Umum maupun Ilmu Agama yang semua itu tidak mungkin kudapati di lembaga selain Madrasah.


Demikian hal tersebut disampaikan oleh Zamzami Siswa kelas 3 MTsN 7 Aceh Timur, hal itu sepontan ia  jawab setelah Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Marzuki Ansari MA mengajukan pertayaan.

“Kami bangga belajar di madrasah, karena dengan sekolah di madrasah kami belajar Ilmu Dunia dan ilmu Agama”, ungkap salah satu siswa.

Mendengar jawaban semangat dari siswa dan siswi MTsn 7. Kakan kemenag Aceh Timur pun terharu karena di zaman yang penuh dekadensi moral ini madrasah menjadi pilihan mereka.

Di masa ini, Madrasah semakin menjamur dilingkungan pendidikan,bayak nya madrasah baru yang didirikan membuat eksitensi nya dalam dunia pendidikan semakin pesat.

Lebih lanjut H Marzuki menambahkan masyarakat yang resah dekadensi moral yang menjadi peyakit anak muda sekarang "Salah satu usaha dan upaya orang tua dalam mengatasi kemerosotan moral terhadap anak usia dini ialah dengan meyekolahkan anak di madrasah", papar H Marzuki.

Semua itu merupakan tujuan pendidikan Nasional yaitu terwujudnya manusia seutuhnya yang mencakup dimensi jasmani dan rohani.

“Maka dari itu tak perlu diragukan lagi kita harus merasa bangga menjadi anak madrasah, menuntut ilmu di madrasah dan bahkan kita harus merasa memiliki madrasah", inbuh Marzuki.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU Kemenag Aceh Timur  H Akly SAg MH, Kasi Penmad Mulkan Sidamanik S.Sos.I,Kasi PAIS M Isa SAg dan beberapa orang Staf urusan Umum. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.