HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sekda Aceh Lantik 3 Pejabat Eselon II

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, melantik tiga pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di li...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, melantik tiga pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Aceh, Banda Aceh, Rabu (30/1) sore. Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sekretariat Daerah Aceh.

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh
Ketiga pejabat eselon II yang dilantik yaitu Suhaimi sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (Sekwan DPRA) kemudian Jamaluddin, menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dan Bustami sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh.

Dermawan mengatakan tujuan pelantikan merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja pegawai dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Pelantikan ini mempertimbangkan beberapa aspek baik itu kompetensi, pangkat, integritas, rekam jejak jabatan dan sebagainya. Kami berharap saudara yang dilantik dapat memberi harapan baru terhadap kinerja pemerintah Aceh, sehingga program yang direncanakana berguna bagi masyarakat Aceh," kata Dermawan.

Menurut Dermawan, sebagai kepala pemerintah Aceh Plt Gubernur akan selalu menilai kinerja aparaturnya. Oleh karena itu ia meminta kepada pejabat yang dilantik supaya bekerja lebih optimal untuk Aceh.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa saat ini semua lembaga pemerintahan sedang mendapat sorotan tajam dari masyarakat, terutama tentang kualitas pelayanan publik.

Dikarenakan demikian, kata Dermawan, pejabat yang dilantik diminta untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing serta membangun koordinasi yang baik.

"Pahami tupoksi masing-masing  agar tugas lembaga dapat berjalan dengan baik serta ciptakan suasana kerja yang kondusif antara pimpinan dan staf," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap ketiga pejabat dilantik itu dapat mengoptimalkan segala potensi yang ada untuk mewujudkan Pemerintahan Aceh yang berkualitas, bersih, adil dan makmur.

Turut hadir dalam pelantikan itu Asisten III Setda Aceh Kamaruddin Andalah dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Sulaiman. [] L24-012 (M. Amin)