Salman, SPd Jadi Tumpuan Warga Bagi Pendidikan Dasar Anak Rantau Bintang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Menyikapi persoalan dunia pendidikan terhadap para siswa SDN Rantau Bintang, harapan segenap masyarakat Desa Rantau Bintang, Kecamatan Bandar Pusaka kini tertumpu kepada Salman, SPd selaku Kepala SD yang baru.


Sebab, bagi warga disana, Salman, SPd merupakan sosok pemimpin yang dianggap paling layak dan mampu untuk memajukan dunia pendidikan bagi generasi calon pemimpin yang kini sedang menimba ilmu ditingkat dasar pada SDN Rantau Bintang.

 Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Duduk Setikar Kampung Rantau Bintang (MDSK), Abdul Samad ketika dikonfirmasi Lentera24, Selasa (19/2) malam via ponselnya.

"Kami berharap kepada Pak Salman agar membimbing para pendidik di SDN Rantau Bintang untuk melakukan yang terbaik bagi anak-anak disini demi mendapatkan pendidikan yang maksimal," ujar Abdul Samad.

Orang yang akrab dipanggil dengan sapaan Bang Buyung ini menilai, keberhasilan Sarman, SPd didalam memajukan pendidikan dapat dilihat dan dibuktikan ketika Salman diberi kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Kepala SDN Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka.

"Selama ini, SD di Kampung kami memang sangat carut marut. Semoga Pak Salman mampu melakukan perbaikan-perbaikan melalui kebijakannya," tukas Buyung.

Perbaikan yang dimaksud Buyung tersebut mencakup berbagai persoalan yang terjadi disekolah SDN Rantau Bintang, baik itu perbaikan tatanan Administrasi, kedisiplinan bagi tenaga pendidik yang meliputi para guru dan staf sekolah, serta kedisiplinan bagi segenap anak didik.

Kepala SDN Rantau Bintang, Salman SPd dalam konfirmasinya menyatakan, dalam rapat yang melibatkan para wali murid, perangkat Desa, MDSK dan komite sekolah yang belum lama ini digelarnya telah mendapatkan respon positif dari segenap peserta rapat.

Dalam rapat perdananya bersama berbagai unsur masyarakat desa tersebut, ada beberapa program kerja yang disampaikan Salman sebagai program perdana sebagai langkah awal dalam membangun dunia pendidikan secara utuh, baik itu tentang pembanguna SDM pendidik dan siswa, program fisik sarana pendidikan serta peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang bernuansa islami.

"Saya sampaikan kepada peserta rapat tentang pembuatan pagar depan gedung sekolah dengan bahan baku bambu. Alhamdulillah, ternyata bahan bambunya malah ditanggung jawabi oleh warga disana," ungkap Salman bersyukur.

"Kalau memang sebagai bendahara sekolah, ya berikan tugas itu kepada dia secara penuh. Supaya bendahara itu bisa bekerja dengan benar sesuai peraturan yang ada," jelas Salman.

Bahkan tentang rencana pembangunan pengadaan air bersih disekolah yang diprogramkan Salman juga akan dibangun Desa dengan membuat sumur.

"Saya mengajak rekan guru di SDN Rantau Bintang untuk sama-sama bekerja keras dalam pembangunan pendidikan disana," papar Salman.

Secara tegas Salman mengajak para guru agar dapat memastikan diri untuk datang kesekolah lebih awal dari para siswa. Ketegasan Salman tersebut sebagai wujud pembinaan kedisiplinan yang diterapkannya.

"Disaat para murid datang, para guru kita arahkan untuk berdiri didepan sekolah untuk menyambut siswa dengan saling mengucapkan salam dan jabat tangan," terang Salman.

Imbuh Salman, yang disebutkannya itu merupakan upaya pembinaan moralitas dan adap yang berlandaskan pola didik yang islami.

Lebih jauh Salman mengungkapkan, sebagai Kepala sekolah, dirinya tetap akan melaksanakan fungsinya secara profesional dan prosudural. Sehingga para staf dan guru bisa menjalankan tupoksinya masing-masing secara baik dan bertanggung jawab. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.