HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Putra Aceh, Darlis Aziz Terpilih Sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Turki 2019-2020

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Darlis Azis, alumni FISIP Unsyiah dan Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang sedang mengambil studi Magister Ilmu Komun...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Darlis Azis, alumni FISIP Unsyiah dan Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang sedang mengambil studi Magister Ilmu Komunikasi di Hacettepe University Ankara terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki Periode 2019-2020.

Foto : Serambinews
Darlis memperoleh suara terbanyak setelah mengalahkan calon lainnya, Fiqhi Rodhia dalam pemilihan yang berlangsung pada 21 Januari 2019.

Pemungutan suara dilaksanakan di TPS kota-kota di Turki yang terdapat pelajar Indonesia.

Selain sistem coblos langsung, para mahasiswa yang tidak sempat hadir juga terbantu oleh sistem SMS, namun harus terdaftar namanya terlebih dahulu di DPT.

Pemilu tahun ini sendiri diikuti hampir 400-an pelajar yang menggunakan hak pilihnya.

Darlis sebagai calon nomor urut 1 mendapatkan 245 suara, sedangkan calon nomor 2 mendapatkan 119 suara dari total 364 suara sah.

Setelah mendapat hasil pemilihan, pada 31 Januari-2 Februari 2019, dari Musyawarah tahunan (Musta) PPI Turki yang berlangsung di Kota Konya, Majelis Perwakilan Anggota (MPA) PPI Turki akan menetapkan dan mengesahkan Darlis Azis sebagai ketua terpilih.

Darlis dianggap mampu mengayomi dan memimpin keluarga besar pelajar Indonesia di Turki.

Sebelumnya, pria asal Aceh ini memang sudah malang melintang di dunia organisasi kepemudaan.

Darlis pernah terlibat di berbagai Organisasi Kepemudaan dan Kampus (OKP) di Aceh dan juga nasional.

“PPI Turki adalah rumah besar bagi Pelajar Indonesia. Itu adalah visi utama saya. Saya ingin para pelajar Indonesia di Turki bersatu padu, kompak dan merasakan indahnya kebersamaan dan berkarya bersama. Meskipun jauh dari tanah kelahiran, kami sebagai Caraka Indonesia di luar negeri ingin berkontribusi besar untuk kepentingan bangsa baik dari segi pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya," ujarnya.

Selain itu, Turki'>PPI Turki periode ini akan siap bekerja sama dengan berbagai kalangan demi kepentingan Pelajar Indonesia.

Termasuk bersinergi dengan program Pemerintah, NGO, atau lembaga terkait lainnya.

Adapun beberapa program kerja yang sudah dipaparkan di dalam kampanye beberapa waktu lalu dirangkum dalam 3 K yakni Konsolidasi, Kolaborasi, dan Karya.

Dengan mengangkat tagline #BerkaryaBersama, Darlis mengajak seluruh anak bangsa yang sedang menuntut ilmu di negara dua benua itu untuk mengembangkan potensi terbaiknya bagi kemajuan bangsa dan negara.

Kerja sama budaya Indonesia-Turki, pengembangan akademik, dan program pengabdian untuk negeri adalah salah satu dari beberapa program yang sudah di sampaikan.

Darlis juga mengajak seluruh partner untuk mendukung kesuksesan kepengurusan Turki'>PPI Turki 2019-2020 mendatang. [] SERAMBINEWS