Prajurit TNI dan BPBD Majenang Sigap Bantu Warga Mulyasari yang Terdampak Banjir

Lentera24.com | CILACAP -- Prajurit dari Koramil 13/Majenang turun ke lokasi banjir membantu meringankan para korban bencana dengan mendirikan tenda posko  pengungsian, di Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (10/02/2019).


Bencana banjir ini disebabkan jebolnya tanggul Sungai Cikalong akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Majenang sejak Sabtu (09/02). Banjir ini turut menggenangi ratusan rumah penduduk dan puluhan hektar sawah.

"Bantuan yang tidak seberapa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 13/Majenang bersama BPBD  membantu meringankan beban para warga yang terkena dampak bencana banjir. Curah hujan yang tinggi saat ini, tidak menutup kemungkinan daerah lain terutama sepanjang bantaran sungai Cikalong akan terkena dampaknya," ujar Komandan Koramil 13/Majenang Kapten Agus Sudarso.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 13/Majenang Serma Moch. Subaidi  mengatakan, sebagai wujud kepedulian kepada para korban banjir, Koramil 13/Majenang mendirikan tenda Posko, bisa digunakan untuk menampung para pengungsi. 

"Kita berupaya semaksimal mungkin membantu korban bencana banjir yang saat ini melanda sebagian wilayah di sepanjang sungai Cikalong. Kita juga terus berkoordinasi dengan aparat wilayah setempat yaitu BPBD, Puskesmas maupun Polsek Majenang," tambahnya.

"Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan saudara kita yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan air cepat surut dan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa," tutur Serma Moch. Subaidi. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.