Personel TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Anggota Polres Gelar Pengamanan Pilkades

Lentera24.com | CILACAP -- Personel TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama anggota Polres Cilacap dan Panitia Pengawas (Panwas) hari ini melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pilkades yang serentak dilakukan di 177 desa, 20 kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap, Rabu (20/2).



Pengamanan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya Penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. Pengamanan ini akan terus dilakukan sampai dengan pasca pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkades selesai agar situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Dalam tugas pengamanan ini, Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap pun turun langsung ke lapangan guna memantau pelaksanaan Pilkades sekaligus memastikan para Babinsanya benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.



"Saya berharap para Babinsa melaksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keiklasan karena kita semua mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengawal terselenggaranya Pilkades Serentak 2019 di Wilayah Kabupaten Cilacap ini," kata Lettu Inf. Sueb, salah satu Danramil Jajaran Kodim Cilacap.

Menurut dia, pesta demokrasi di tingkat desa ini persaingan antar calon Kades sangat terasa karena para calonnya langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu kepada para Babinsanya, Danramil berpesan agar selalu bersinergi dengan Polri, Linmas serta komponen masyarakat lainnya guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat baik saat pemungutan suara, penghitungan suara hingga terpilihnya salah satu calon menjadi Kepala desa agar situasi kamtibmas kondusif.

Ia juga meminta kepada Babinsa untuk bersikap netral dan memahami serta mempedomani pelaksanaan pengamanan sehingga nantinya bisa menjaga citra TNI AD di masyarakat. Selain itu jalin komunikasi dengan semua pihak agar selalu mengikuti perkembangan situasi selama pelaksanaan Pilkades guna meminimalisir permasalahan yang akan timbul. " Sekecil apapun informasi akan sangat bermanfaat guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," tandasnya. [] L24-015 (Tarwan/Urip)

Diberdayakan oleh Blogger.