Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Pokdarwis Pusong Kapal Serbu Sampah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Untuk membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan permukiman, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pusong Kapal Kecamatan Seruway, Kamis (21/2) menggelar kegiatan bersama bernuansa kegotong royongan membersihkan sampah dilingkungan komplek perumahan penduduk Desa Pusong Kapal.


Kegiatan yang berkenaan dengan peringatan hari peduli sampah Nasional dimaksud, pihak Pokdarwis Pusong Kapal melibatkan dari berbagai unsur masyarakat Desa, juga dari unsur Muspika Seruway dan TNI AL dan pihak PT Pertamina EP Field Rantau.

Ketua Pokdarwis Pusong Kapal, Safrul dalam komentarnya menyatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai wujud kepeduliannya dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan terbebas dari sampah.


"Kegiatan seperti ini sebagai upaya mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap supaya masyarakat bisa termotifasi untuk membiasakan diri hidup dilingkungan yang bersih dan asri," terang Safrul.

Dari amatan Lentera24, berbagai bentuk sampah yang berserakan telah dibersihkan, seperti limbah rumah tangga, sampah rerumputan dan sejumlah jenis limbah padat lainnya yang terdapat dipekarangan rumah warga, jalan dan lorong serta dibantaran sungai.


Terlihat sikap kebersamaan yang tercermin dari seluruh peserta kegiatan yang turut ambil bagian dalam upaya menghantarkan Pusong Kapal sebagai Desa yang merupakan salah satu tujuan objek wisata pesisir di Kabupaten Aceh Tamiang.


Dalam proses membersihkan lingkungan Pusong Kapal ini, turut hadir dan melibatkan diri mengutip sampah, yang diantaranya Ketua dan Sekretaris Yayasan Satucita Lestari Indonesia (YSLI), Yusriono dan Suparmin, CSR Staff PT Pertamina EP Rantau, Arsy Rakhmanisazly beserta unsurnya, BKSDA Aceh yang diwakili Kepala Resot BKSDA Wilayah 12 Langsa, Azharuddin.

Selain itu juga ada Wakapolsek Seruway, Ipda Sakri, Danpos TNI AL Seruway, Pelda Marinir Supratman, Datok Pusong Kapal, Muhammad Yusuf, Pramuka Aceh Tamiang, pelajar SDN Pusong Kapal, TK Umi Alqiran Pusong Kapal. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.