Pastikan Wilayahnya Aman, Babinsa Sambangi Pos Siskamling Wilayah Binaannya

Lentera24.com | CILACAP -- Pastikan wilayahnya aman, Babinsa Kelurahan Sidakaya Serka Ali Nurhadi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Ervan Lukianto, sambangi beberapa Pos Siskamling yang ada wilayah binaannya. Salah satunya yaitu Pos Siskamling yang ada di RT 04 RW 09 Jl Kantil Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (18/02) malam.


Kegiatan tersebut di laksanakan agar masyarakat lebih semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Selain itu melalui sambang Poskamling ini diharapkan menumbuhkan  kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan Siskamling ini merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing," terang Serka Ali Nurhadi kepada Ketua Tim Siskamling, Yasin.

Menurutnya, Siskamling ini merupakan salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat setempat. Dalam pelaksanaan kegiatan ataupun aktivitas Siskamling ini, dilakukan dengan cara ronda ataupun keliling kampung.

"Tingkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat guna memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal segala macam bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas," pesan Babinsa.

Yasin selaku Ketua Tim Siskamling merasa bangga sebagai warga Kelurahan Sidakaya karena baginya para pejabat kelurahan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat aktif di wilayahnya sehingga khususnya lingkungan RT 04 RW 09, masyarakatnya merasa kenyamanan. " Tentunya semua arahan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan kita laksanakan dengan baik karena pada hakekatnya semua ini untuk kepentingan warga kita sendiri," kata Yasin. [] L24-015 (Tarwan/Urip)
Diberdayakan oleh Blogger.