HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lima Tahun tak Lihat Dunia Luar, Janda Ini Menangis Haru saat Dikunjungi Haji Uma di Rumahnya

Lentera 24.com | ACEH UTARA -- Habibah (74) janda asal Desa Blang Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara menangis saat H Sudirman alias Haji Uma...

Lentera24.com | ACEH UTARA -- Habibah (74) janda asal Desa Blang Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara menangis saat H Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh berkunjung ke rumahnya pada Rabu (23/2/2019) sore.

Foto : Serambinews
Kedatangan Haji Uma ke rumah tersebut untuk mengantarkan bantuan berupa kursi roda dan bantuan uang karena mendapat informasi janda tersebut sudah lama tak bisa keluar rumah karena menderita lumpuh setengah badan.

Janda tersebut menangis, saat melihat Haji Uma berkunjung ke rumahnya.

Lalu Haji Uma bersama anak korban membantu menaikkan nenek tersebut ke kursi roda.

Wanita lansia tersebut kembali menangis ketika Haji Uma mendorong kursi roda tersebut ke luar dari rumah tersebut, sehingga bisa melihat suasana di luar rumah.

“Sudah lama sekali saya tak bisa keluar rumah,” ujar Habibah di hadapan Keuchik Blang Muyasir.

“Saya mendapatkan laporan ada warga di Desa Blang sudah lama sekali tak bisa keluar rumah. Karena menderita lumpuh setengah badan, karena itu setelah mendapat informasi tersebut bersama staf langsung ke rumah tersebut untuk mengantarkannya,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com.

Di hadapan Haji Uma, janda delapan anak tersebut menceritakan kondisi dirinya lumpuh sekitar lima tahun lalu.

Ia mengaku tiba-tiba saja pada sore itu tak bisa menggerakkan tangan kanan dan kaki kananya. 
Sejak saat itulah dirinya tak bisa keluar rumah lagi. Untuk beraktifitas dalam rumah seperti makan dan shalat dibantu anak memakaikan mukena.

Haji Uma berharap dengan adanya bantuan kursi roda tersebut, kondisi korban lebih semangat lagi menjalani hidup dan juga memudahkan mengerjakan shalat.

Dalam kesempatan itu Haji Uma juga menyerahkan bantuan uang kepada janda tersebut.

Kedatangan Haji Uma ke desa tersebut juga mengundang anak-anak dan ibu serta para remaja ke desa tersebut untuk melihat langsung aktor yang selama ini dikenal dalam serial komedi Aceh Eumpang Breueh itu. [] SERAMBINEWS