Juanda, SIP: Berita Itu Bukan Pencitraan, Tapi Kebutuhan Semua Pihak

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Menanggapi pertanyaan dari salahseorang siswi SMKN 3 Karang Baru tentang pencitraan yang dilakukan oleh pihak DPRK Aceh Tamiang disejumlah media massa,  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Tamiang, Juanda, SIP memberikan makna dari sebuah pemberitaan.


Paparan Juanda dimaksud sebagai penjelasan kata sesungguhnya antara makna dan kalimat pencitraan dengan kalimat pemberitaan. Hal itu disampaikan Juanda kepada puluhan pelajar SMKN 3 saat audiensi ke Kantor Sekretariat Dewan pada Selasa (26/2).

"Berita merupakan kebutuhan bagi para wartawan untuk dijadikan sebuah informasi yang nantinya disajikan kepada publik melalui medianya masing-masing," terang Juanda kepada siswi jurusan busana, kecantikan, pariwisata dan tataboga yang didampingi Guru pendamping SMKN 3 Karang Baru, Rizaldi Asnan. 


Lebih lanjut, Juanda menegaskan, penyiaran informasi kegiatan Pemerintah maupun kelembagaan di Legislatif juga sangat dibutuhkan. Alat penyiaran tersebut kata Juanda adalah Media Massa, baik itu media cetak, Online maupun media elektronik.

"Itu namanya bukan pencitraan, Berita itu memang dicari oleh wartawan, dan sangat dibutuhkan oleh semua kalangan untuk mendapatkan informasi terkini tentang kegiatan Pemerintah maupun Dewan," kata Juanda. [] L24-002

Diberdayakan oleh Blogger.