Kudeta Man City Beri Tekanan Besar pada Liverpool

Lentera24.com | SPORTS -- Mantan pemain timnas Inggris, Danny Mills, meyakini bahwa Liverpool kini sedang dalam tekanan. Sebab, mereka baru saja kehilangan posisi puncak klasemen Premier League yang digusur oleh Manchester City.

Foto : Bola.net
Manchester City baru saja meraih tiga poin usai mengalahkan Everton dengan skor 2-0, Kamis (7/2) dini hari WIB. Hasil ini membuat Man City berada di puncak klasemen Premier League dengan 62 poin.

Jumlah poin yang didapatkan Gabriel Jesus dan kawan-kawan sejatinya sama dengan Liverpool. Namun, The Citizen punya selisih gol yang lebih baik dan untuk sementara akan menjadi penghuni puncak klasemen.

Liverpool Tertekan

Liverpool sempat melaju jauh dari kejaran lawan-lawannya sebelum pergantian tahun. Namun, performa James Milner dan kawan-kawan mengalami penurunan. Rangkaian hasil buruk diraih dan jarak poin dengan Man City menjadi makin tipis.

Liverpool memang masih punya simpanan satu laga dibanding Man City, yang memungkinkan mereka kembali ke puncak klasemen. Namun, situasi yang kini terjadi sebut oleh Danny Mills bakal membuat Liverpool dalam tekanan.

"Liverpool melakukan beberapa kesalahan, saya pikir itulah yang sata ini terjadi. Tekanan besar sedang menerpanya, berbalik dengan kubu Man City," ulas Danny Mills dikutip dari Sky Spots.

"Belum lama ini Liverpool unggul sembilan poin, tapi sekarang hilang. City tetap melaju, bahkan setelah mereka kalah dari Newcastle. Sekarang tekanan ada pada Liverpool. City sudah beberapa kali juara, sementara Liverpool sudah hampir 30 tahun sejak mereka terakhir kali juara," tandas Danny Mills.

Penurunan Performa Liverpool

Hingga pekan ke-20, Liverpool masih belum pernah sekalipun merasakan kekalahan di Premier League. Situasi itu membuat mereka melaju kencang. Hingga pada akhirnya Man City membekap The Reds dengan skor 2-1 pada 4 Januari yang lalu.

Sejak saat itu, performa Liverpool mulai menurun. Laga melawan Brighton dan Crystal Palace dimenangkan dengan susah payah. Sementara, laga kontra Leicester dan West Hama hanya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam lima laga terakhir, pasukan Jurgen Klopp sudah kehilangan poin jauh lebih banyak dibandingkan dengan 20 laga awal Premier League musim 2018/19 ini. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.