HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kompak, Dandim Cilacap dan Kapolres Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

Lentera 24.com | CILACAP -- Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniarto, S.E., M. Tr (Han) bersama Kapolres AKBP Joko Julianto, S.I.K, M....

Lentera24.com | CILACAP -- Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniarto, S.E., M. Tr (Han) bersama Kapolres AKBP Joko Julianto, S.I.K, M.H  beserta seluruh jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Cilacap, secara sinergis memimpin  mengamankan VIP / VVIP  pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongan di wilayah  Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Minggu (24/02).


Menurut Dandim 0703/Cilacap  Letkol Inf Wahyo Yuniartoto,  walupun kegiatan pengamanan  VIP/VVIP sudah sering dilakukan, namun hal tersebut jangan membuat menjadi lengah, karena didalamnya terdapat Presiden RI sebagai Lambang Negara yang wajib diamankan.

"Agar pelaksanaan pengamanan VVIP nanti berjalan dengan aman serta lancar maka sebelumnya perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan, Dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya," terang Dandim.

Apel gelar pasukan  pengamanan sebagai sarana untuk koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Kodim 0703/Cilacap dibantu Polres Cilacap, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara optimal.

Sehingga dengan adanya pengecekan melalui apel gelar pasukan mempertegas adanya kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando yang efektif dan efisien.

"Jangan ragu dalam bertindak, dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait serta cermati perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas" tegas Letkol Wahyo.

Selain itu juga, Dandim Cilacap  juga menyampaikan, agar seluruh personel yang tergabung dalam Pengamanan VVIP selalu meningkatkan kewaspadaan, yaitu dengan meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain.

Dalam pengamanan ini Dandim Cilacap menjelaskan ada ribuan  Personil anggota gabungan baik dari TNI maupun POLRI serta dibantu dengan beberapa unsur pemerintah daerah yang tergabung dalam pengamanan tersebut. Ia berharap Sinergitas yang dibangun TNI - Polri dalam pengamanan ini tidak muncul ambang gangguan yang berarti sehingga pengamanan dapat berjalan aman dan kondusif," tandas Dandim. [] L24-015 (Tarwan/Sutaryo)