HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hilangkan Rasa Takut Pada Tentara, TK Cahaya Kunjungi Koramil Kawunganten

Lentera 24.com | CILACAP -- Masuk ke dalam markas tentara, jangan dibayangkan lagi sesuatu yang membuat jantung berdetak. Sebab tentara (TN...

Lentera24.com | CILACAP -- Masuk ke dalam markas tentara, jangan dibayangkan lagi sesuatu yang membuat jantung berdetak. Sebab tentara (TNI) sangat bersahabat dengan masyarakat. Buktinya, puluhan  anak-anak TK sangat senang saat berkunjung ke Markas Koramil 09/Kawunganten.



Koramil 09/Kawunganten  menerima kunjungan anak anak TK Cahaya Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (19/02) pagi. Kunjungan ini sebagai serangkaian pengenalan anak - anak usia dini kepada aparat TNI.

Puluhan anak - anak  didampingi Kepala TK Cahaya Ani Suprapti, S.Pd dan para guru pengasuh, diterima Danramil Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono. Kunjungan ini sebagai bukti masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat.

Sebelum diajak masuk untuk diperkenalkan kantor Koramil, anak anak TK dan guru diajak foto bersama di halaman Makoramil. Selanjutnya diajak masuk kantor lalu diberi pengetahuan tentang tugas - tugas TNI dan alutsista yang dimiliki TNI.

"Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan. Mereka nampak lucu apalagi bila tersenyum dan tepuk tangan," kata Kapten Teguh Budiono.

Kepala TK Cahaya Kawunganten Ani Suprapti, S.Pd mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan anak anak TK  kepada TNI. "Dengan memperkenalkan profesi TNI, harapannya anak -anak mengetahuai kinerja TNI, persenjataan dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga mereka tidak takut untuk mendekat kepada TNI. 

Terpenting lagi ingin menanamkan sejak dini jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada mereka. " kata Ani Suprapti. [] L24-015 (Tarwan/Sutaryo)