Gerindra : Milenial Tak Mau Pemimpin Alay, Sudah Tua Sok Pakai Sneakers

Lentera24.com | JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan mayoritas kaum milenial percaya dengan program kerja Presiden Joko Widodo. Wasekjen Gerindra yang juga Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade merespons hal tersebut. Andre mengatakan, dalam Pilpres 2019 nanti justru kaum milenial akan lebih banyak yang berpihak memilih Prabowo-Sandi. Sebab milenial tak membutuhkan pemimpin yang hanya sekadar bergaya milenial saja.

Foto : Kumparan.com
"Milenial itu intinya mereka tidak butuh pemimpin yang bergaya milenial, sok sok ke-milenial-an, alay gitu lho. Udah tua, sok sok pakai sepatu sneaker, sok sok pakai baju gaul, pakai motor, untuk bergaya ke-milenial-an," kata Andre saat dihubungi kumparan, Minggu (3/2).

"Yang dibutuhkan milenial itu pemimpin yang bisa memastikan mereka tamat kuliah atau sekolah. Mendapatkan lapangan pekerjaan atau membantu mereka bisa membuka usaha," timpalnya.

Andre tak menyebut secara pasti siapa sosok yang dimaksudnya tersebut. Ia merasa yakin bahwa Prabowo-Sandi membawa program kerja lebih konkret di Pilpres 2019. Ia lalu mencontohkan program OK OCE yang akan dibawa ke tingkat nasional jika pasangan tersebut terpilih.

"Program kita lebih konkret soal membuka lapangan kerja maupun kepastian dengan OK OCE nasional, membantu anak muda untuk membuka dunia usaha mereka," kata Andre.

Selain itu, Andre menganggap sosok milenial ideal yang sesungguhnya berada pada diri Sandiaga. Ia yakin di Pilpres 2019, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mampu menggaet suara milenial yang banyak.

"Target ya sebanyak banyaknya.

 Apalagi milenial sekitar 108 juta pemilih, harapan kita kalau bisa 70 persen suara milenial bisa direbut Pak Prabowo dan Mas Sandi," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan mayoritas milenial yang ada saat ini percaya dengan program kerja Presiden Jokowi. Ia yakin kombinasi antara infrastruktur dan pemanfaatan dunia digital dapat membuka peluang usaha yang lebih luas bagi generasi milenial.

“Kalau milenial yang hobinya traveling itu jadi semakin memudahkan mereka. Mayoritas milenial percaya dengan program kerja Presiden Jokowi. Kita tidak pernah menutup mata dengan hal-hal itu,” kata Erick sebelum mengisi acara Ngobrol Bareng Erick Thohir di The Tavern, Semarang, Minggu (3/2).

Erick juga meminta generasi milenial agar memilih menggunakan hati nurani. Terlebih saat ini pertumbuhan industri kreatif cukup masif dan turut dinikmati oleh anak-anak muda. [] KUMPARAN.COM
Diberdayakan oleh Blogger.