Gelang Nubia Alpha Borong Fungsi Jam Tangan Pintar dan Ponsel Sekaligus

Lentera24.com | BARCELONA -- Ponsel layar lipat tengah menjadi perbincangan di industri seluler. Hadir dengan inovasi yang berbeda, nubia menawarkan ponsel yang dapat melipat di pergelangan tangan layaknya gelang.


Foto : Sindonews.com
Perangkat bernama nubia Alpha (nubia α) baru saja diresmikan pabrikan China itu di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Jam tangan pintar dengan layar OLED fleksibel 4 inci itu diproduksi bersama Visionox. 

Karena ditujukan dalam bentuk arloji, layarnya relatif sempit dan cukup tinggi -rasio aspeknya mencapai 36:9 dengan resolusi 960 x 192 piksel.

Laman GSM Arena menyebutkan, nubia Alpha memang jam tangan pintar yang didukung oleh chipset Snapdragon Wear 2100 dengan RAM 1 GB dan penyimpanan 8 GB. Handset menjalankan custom OS dan features motion gestures, AIM (Mekanisme Interaksi Udara). 
Gelang Nubia Alpha Borong Fungsi Jam Tangan Pintar dan Ponsel Sekaligus

Berbekal baterai 500 mAh, nubia Alpha menjanjikan daya tahan satu atau dua hari atau sebanding dengan fungsi smartphone. Berlabel smartwatch, ternyata perangkat juga berfungsi sebagai ponsel. 
Gelang Nubia Alpha Borong Fungsi Jam Tangan Pintar dan Ponsel Sekaligus

Dalam versi eSIM, perangkat memiliki panggilan suara dan konektivitas 4G LTE. Versi lain dari jam tangan pintar lipat ini terhubung ke ponsel Anda melalui Bluetooth dan ke Internet melalui WiFi.
Gelang Nubia Alpha Borong Fungsi Jam Tangan Pintar dan Ponsel Sekaligus

Jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan ponsel, maka pengguna dapat menggunakan kamera 5 MP (f/2.2) untuk panggilan video dan mengambil foto. Putar saja pergelangan tangan Anda untuk mengarahkan kamera ke arah yang benar, ada banyak ruang layar untuk menggerakkan jendela bidik dan tetap melihatnya.

Nubia Alpha dibuat dari stainless steel, layarnya dilapisi polimida tahan panas. Versi jam tangan emas dilapisi dengan emas 18 karat. Kedua versi ini tahan air.

Alpha menampilkan fungsi kebugaran yang biasa Anda harapkan dari jam tangan pintar. Selain itu memiliki monitor detak jantung dan dapat melacak tidur pengguna.

Versi Bluetooth nubia Alpha akan diluncurkan pada bulan April dengan harga Rp7,3 juta dan hanya tersedia dalam warna Hitam. Sedangkan model eSIM dibanderol Rp8,8 juta dan versi emasnya Rp10,3 juta. [] SINDONEWS.COM
Diberdayakan oleh Blogger.