Dua Balita Bersaudara Penderita Hidrosefalus Ini Butuh Uluran Tangan Kaum Dermawan

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pasangan suami istri Firmansyah dan Nur Afni yang memiliki dua orang anak ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk biaya pengobatan anaknya. Helmi Alzikri (5) dan Rifki Aulia Nazar yang lahir pada 24 Januari 2019, kedua-duanya merupakan penderita penyakit Hidrosefalus (pembengkakan kepala).



Eko Prayitno (28) yang merupakan kerabat dekat dari Firmansyah kepada  menyatakan, bahwa kondisi kedua anak yang merupakan buah perkawinan pasangan Firmansyah dan Nur Afni ini sudah sejak dari dalam kandungan ibunya (Nur Afni).

"Niat untuk membawa berobat kembali si Hilmi Alzikri sudah sejak lama. Namun karena keadaan ekonomi serba kekurangan bagi Firmansyahlah yang menyebabkan tertundanya penanganan penyembuhan anaknya secara medis," ujar Eko Priyanto (28), Kamis (7/2).

Tidak dinyana, sebelum niat membawa berobat anaknya yang berusia 5 tahun kesampaian,  Nur Afni yang warga dusun IV Gunung Nipis, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini harus menjalani operasi bedah saat melahirkan anak keduanya, Rifki Aulia Nazar pada Kamis, 24 Januari 2019 kemarin.

Yang lebih miris dan membuat air mata menetes, ternyata kondisi bayi mungil yang baru diangkat dari rahim ibunya melalui proses operasi bedah di RSUD Aceh Tamiang ini memiliki kesamaan dengan abangnya, Hilmi Alzikri (5) yang menderita penyakit kepala membengkak (Hidrosefalus).

"Pada Kamis, 24 Januari 2019 kemarin lahir dioperasi, 3 hari kemudian pada Minggu (27/2), sang bayi dibawah oleh Firmansyah ke RSUD Zainul Abidin, Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif," ujar Eko Prayitno.

Kini, pasca menjalani operasi melahirkan anaknya yang kedua dan disusul dengan harus boyongnya Rifki Aulia Nazar ke RSUD Zainul Abidin, Nur Afni dan anak sulungnya yang kondisi kepalanya semakin mengenaskan tinggal dikampung halamannya, di dusun IV Gunung Nipis, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Sementara anak kedua sedang menjalani perawatan di Banda Aceh yang dijaga oleh Firmansyah, sekarang si Hilmi Alzikri tetap menjalani perawatan dirumah dengan alasan keterbatasan biaya," papar Eko.

Eko berharap, semoga ada Hamba Allah yang dermawan mau menyisahkan sebagian rejekinya dengan berbagi untuk kesembuhan Hilmi Alzikri dan Rifki Aulia Nazar.

Sambung Eko lagi, bagi penyumbang yang ingin membantu biaya untuk mengurangi beban Firmansyah yang hanya bermatapencaharian sebagai pekerja tidak tetap ini agar dapat mengirimkan sumbangannya langsung ke rekening milik pribadi Firmansyah melalui BRI nomor rekening : 7777 0100 2495 536 atas nama Firmansyah. [] L24-002 (Suparmin)
Diberdayakan oleh Blogger.