HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disdik Dayah Aceh Timur Gelar Pembinaan Santri-Santriwati Prestasi

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur dalam menjalankan visi-misin...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur dalam menjalankan visi-misinya, salah satunya program Pembinaan Santri Prestasi yang digelar di Yayasan Pendidikan Insan Qur’ani, Gampong Teupin Pukat Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Kamis 28 Frebuari 2019.

Foto : Dok. Humas Aceh Timur
Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Usman A. Rachman. SH. SP Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Kepala Disdik Saiful Nahar, S.ag, Kasubag Perencanaan Pendidikan Dayah, Burhanuddin, Pimpinan Yayasan Pendidikan Insan Qur’ani Tgk Rusli Ismail dan tamu undangan lainnya.

“Sebanyak 65 orang santri dan santriwati prestasi yang diberikan pembinaan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur, semuanya terbagi dalam tiga katagori pembinaan yaitu kaligrafi, tahfiz dan tilawatil serta tartil,” demikian disampaikan Kepala Disdik Saiful Nahar, S.ag melalui Kasubag Perencanaan Pendidikan Dayah, Burhanuddin.

Katanya, mereka semua kita tempatkan di dua lokasi yakni untuk cabang tahfiz, tilawatil serta tartil di Yayasan Pendidikan Insan Qur’ani milik Tgk Rusli Ismail dan untuk cabang kaligrafi kita tempat di gedung PKAT (Pekabn Kebudayaan Aceh Timur), masing-masing selama sepuluh hari.

Sebelumnya, Usman A. Rachman. SH. SP Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur dalam arahannya saat membuka acara menyampaikan, bahwa gema Pendidikan dayah di Aceh Timur khususnya dan umumnya di Aceh sudah berdeyut kencang.

“Ini terbukti dengan banyaknya perlombaan antar santri Se Aceh yang sudah dilaksankan, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota. Maka pembinaan seperti ini sangat penting dilkasankan untuk mengasah kemampuan para santri agar mereka terbiasa mengikuti sebuah kompetisi,” sebut Usman A. Rachman.

Makanya sudah saatnya santri-santri dalam setiap event apapun, mari buktikan bahwa kalian mampu bersaing dan mampu tampil, karena kedepan kalian harus jadi pemimpin-pemimpin masa depan bagi Aceh dan Indonesia,” demikian ucap Usman A. Rachman memberi semangat kepada para peserta seraya mengatakan semoga prestasi yang kita dapat selama ini pada MTQ tingkat Provinsi Tahun lalu terus kita pertahankan. [] L24-012 (M. Amin)