HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Delapan Makanan untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

Lentera 24.com | GAYA HIDUP -- Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti. Biasanya penyakit ini menyerang orang dengan gaya ...

Lentera24.com | GAYA HIDUP -- Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti. Biasanya penyakit ini menyerang orang dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti suka merokok, jarang berolahraga, banyak mengonsumsi makanan tidak sehat dan masih banyak lainnya.

Foto : Viva.co.id
Jadi, jika Anda tidak ingin terkena penyakit jantung, sudah seharusnya Anda menjaga jantung agar tetap sehat dengan memulai menerapkan gaya hidup yang sehat. Salah satunya bisa dimulai dengan mengkonsumsi makanan-makanan penjaga jantung ini.

Berikut delapan makanan yang bisa menjaga jantung tetap sehat. Rajin-rajin konsumsi makanan-makanan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Biji rami

iber, phytochemical atau lignan, dan ALA merupakan komponen penting yang ada dalam biji rami yang membuat mereka menjadi pelindung yang baik untuk jantung.

Memiliki sesendok biji rami bubuk dalam sehari, baik itu berupa sereal atau salad, adalah cara yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Buah kenari

Secangkir buah kenari dalam sehari dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan juga dapat mengurangi peradangan arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Ubi

Ubi kaya akan vitamin A, serat dan lycopene yang membuat ubi jadi makanan sehat yang dapat menjaga kesehatan jantung.

4. Wortel

Meskipun manis, wortel sangat baik untuk mengontrol diabetes, yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Wortel juga membantu memerangi kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C ini mengandung pektin yang bisa melawan kolesterol jahat dalam tubuh. Buah ini juga kaya akan kalium yang dapat membantu mengontrol tekanan darah. Antioksidan hesperidin dalam jeruk juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

6. Oat

Dalam segala bentuk, oat dapat membantu jantung agar tetap sehat dan mengusir kolesterol jahat. Biasanya banyak orang membuat sereal oat atau oatmeal agar hasilnya maksimal bagi kesehatan jantung.

7. Salmon dan tuna

Dua ikan ini merupakan sumber terbesar dari omega-3 dan anti-oksidan. Kedua ikan merupakan penjaga jantung dari penyakit jantung.

8. Kacang hitam

Kacang hitam sudah dikemas lengkap dengan folat, antioksidan, dan magnesium yang baik untuk menurunkan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Hasilnya akan membuat jantung dalam zona yang aman. [] VIVA.CO.ID