HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dandim dan Bupati Cilacap, Panen Jagung Bersama Gapoktan Sumber Harapan Desa Sawangan

Lentera 24.com | CILACAP -- Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) beserta Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamu...

Lentera24.com | CILACAP -- Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) beserta Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji melaksanakan Panen Jagung Hibrida BISI 18 bersama Gapoktan Sumber Harapan di Dusun Blimbingsari Desa Sawangan, Kecamatan Jeruklegi, Rabu (27/02).


Tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tetti Rohatiningsih, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto,SP.MP., Kabid Tanaman Pangan Kabupaten Cilacap Ermawati Syahyuni, SP. MP., 
Adm Perhutani Jeruklegi Toni, S.Hut., Camat Jeruklegi Rumbarwoto, S. Sos, MM, Kepala Desa Sawangan beserta para perangkatnya dan para Gapoktan Desa Sawangan.

Panen jagung jenis Hibrida BISI 18 ini dilakukan di atas tanah seluas 520 hektare yang terdiri dari tanah pribadi seluas 100 hektar dan tanah Perhutani seluas 420 hektare tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas Jagung di wilayah Kabupaten Cilacap. Menurut Camat Jeruklegi Rumbarwoto, S. Sos, MM, dari
1 hektar tanah yang ditanami jagung menghasilkan 24 juta rupiah. Dia berharap panen jagung hibrida ini mampu meningkatkan perekonomian warganya.

Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, usai melaksanakan panen jagung mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Cilacap agar tidak membiarkan lahan kosong dan tidak produktif. Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Cilacap, agar tidak ada sejengkal tanah pun baik lahan lahan kosong atau tidur yang mubazir yang tidak dipergunakan.

" Lahan lahan kosong dan tidur kita gunakan, Kwalitas jagung pun harus kita dukung dengan kwalutas yang bagus, untuk itu pemerintah turun tangan bagaimana jagung ini di kasih bibit yang bagus, di kasih alat traktor, dikasih alat pengering, supaya harganya bagus, stabil dan tidak lagi import." jelas Bupati

Sementara itu Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto yang saat itu mendampingi Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian yang telah berupaya keras meningkatkan hasil pertanian masyarakat Cilacap dimana telah memberikan program yang visioner, konstruktif sehingga mampu menstabilkan pangan dan menurutnya hal ini merupakan upaya yang sangat dihormati dan perlu kita sukseskan bersama.

" Kami dari Kodim 0703/Cilacap  sangat mendukung dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Cilacap untuk terus serta mensukseskan, mendukung dan turut serta demi kejayaan pangan ini," jelas Dandim.

Dalam kegiatan itu, Bupati Cilacap didampingi Dandim dan Dinas Pertanian Cilacap juga telah meyerahkan sejumlah alat pertanian kepada para Gabungan Kelompok Tani yang ada di wilayah Kecamatan Jeruk. [] L24-015 (Tarwan/Urip)