Dandim 0117/Atam Ajak Masyarakat Untuk Memerangi Sampah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangkan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Aceh Tamiang,  Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S Sos, mengajak seluruh elemen terutama masyarakat untuk memerangi sampah. 


Menurut Dandim, peringatan HPSN ini merupakan perintah dari Markas Besar (Mabes) TNI yang bertujuan untuk memerangi sampah yang kian hari kian banyak. "Dengan kapasitas sampah yang kian hari kian bertambah, maka perlu dibuat sebuah kebijakan untuk pengelolaan sampah," kata Dandim. 

Disamping itu, jika sampah terus dibiarkan, maka bukan tidak mungkin akan berdampak negatif untuk kehidupan dan lingkungan disekitar. "Tidak kita pungkiri dengan sampah yang kian banyak pastinya DLH aceh Tamiang akan kewalahan, terlebih info yang saya dengan kondisi truck pengangkut sampah sudah tidak layak, " sebut Dandim. 


Untuk itu, Dandim mengajak Kadis DLH Aceh Tamiang untuk bersama menyusun proposal guna meminta bantuan truck pengangkut sampah ke satker PLP kementrian PU. "Sampah bukan hanya tanggung jawab DLH, namun ini menjadi tanggung jawab kita bersama," pungkas Dandim. [] L24-004 (Razzaq) 

Diberdayakan oleh Blogger.