Bupati Mursil Rencanakan Bangun Tiga Pesantren di Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, H Mursil SH Mkn rencanakan akan bangun 3 pesantren guna mewujudkan kota Santri, salah satunya melalui Pembangunan Pesantren Tahfizh Quran Al Jihad di Dusun Pekan Kampung Mesjid Kecamatan Bendahara. 


Foto : Humas Setdakab Aceh Tamiang

"Pembangunan Pesantren Tahfidz ini sejalan dengan visi dan misi kami, dan bukan hanya satu, kita rencanaka akan ada tiga pondok pesantren di Aceh Tamiang," ucap Bupati Mursil saat berkunjung ke Pesantren Tahfizh Quran Al Jihad, Rabu (06/02).

Untuk mewujudkan itu, Bupati Mursil menegaskan akan sepenuhnya membantu pembangunan pesantren ini hingga tuntas dan bisa digunakan sebagai tempat melahirkan hafidzh dan hafidzah. 

"Bagi pengurus pesantren untuk segera ajukan proposal ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar bisa kita dianggarkan pada APBK 2020," ujarnya. 

Disamping pembangunan pesantren, Bupati Mursil tak bosan-bosan untuk mengajak seluruh masyarakat  khususnya  di Kecamatan Bendahara untuk memakmurkan Mesjid, dengan melaksanakan shalat berjamaah. Terutama shalat subuh berjamaah agar Aceh Tamiang yang bergelar Bumi muda Sedia selalu mendapat keberkahan.

"Allah akan menjamin keberkahan dan rezeki bagi siapa saja dengan melaksanakan Shalat berjamaah, untuk itu kita harus saling mengajak dan mengingatkan," sebut Bupati Mursil. 

Diakhiri kunjungan, Bupati Mursil menyerahkan bantuan uang tunai pribadi sebesar 10 juta kepada perwakilan pengurus Pesantren Tahfizh Quran Al Jihad. [] L24-004 (Razzaq) 

Diberdayakan oleh Blogger.